Umat Islam Kecam Kanye West dan adidas Dikecam Karena Koleksi YEEZY Terbarunya

Kanye West Yeezy
access_time 3 bulan yang lalu

Umat Islam ingin adidas menghentikan produksi kedua sepatu Yeezy tersebut

Kanye West baru aja merilis dua colorway baru YEEZY BOOST 350 V2. Sayangnya rilisan tersebut tidak mendapat respon positif, khususnya dari umat muslim seluruh dunia.

Pasalnya, kedua colorway tersebut dirilis dengan menggunakan nama “Israfil” dan “Asriel,” yang diketahui merupakan nama malaikat musik dan malaikat kematian dalam ajaran agama Islam.

Baca juga: Internet Explorer akan ‘Dimatikan’ Microsoft Tahun Depan

Protes umat Islam terhadap Yeezy disampaikan terhadap petisi boykot

Tak lama setelah kabar perilisan kedua colorway YEEZY tersebut diumumkan, umat islam pun menyampaikan protesnya di jagat maya.

Ada pula yang membuat petisi untuk memboykot siluet tersebut karena dinilai tidak menghargai ajaran agama Islam, dan agar adidas mengganti nama kedua sepatu tersebut.

Hingga kini, petisi di laman change.org tersebut sudah ditandatangani lebih dari 2 ribu orang.

Telah menjadi perhatian umat muslim di seluruh dunia bahwa adidas telah mengizinkan sepatu dengan nama malaikat agung Islam untuk diproduksi,” tulis deskripsi petisi tersebut.

adidas Dikecam Umat Islam Karena Koleksi YEEZY Terbarunya
adidas Dikecam Umat Islam Karena Koleksi YEEZY Terbarunya

Dengan adanya nama malaikat yang sangat kami junjung tinggi sebagai nama sepatu yang merupakan alas kaki yang digunakan untuk berjalan adalah bentuk ketidakhormatan untuk semua komunitas muslim.”

Petisi tersebut juga berharap pihak adidas untuk berkomunikasi dengan umat Islam agar kejadian serupa tak lagi terjadi di masa-masa mendatang.

Petisi tersebut pun mengajak semua umat muslim untuk memboykot produk-produk adidas.

Kami punya demografi konsumen dan mengabaikan hal ini merupakan sebuah bentuk insensitivitas terhadap rasa sakit kami dan merupakan keputusan bisnis yang buruk,” tutup deskripsi petisi tersebut.

Apa pendapat lo tentang koleksi terbaru YEEZY BOOST 350 V2 yang menggunakan nama malaikat agung Islam? Let’s discuss in the comments below!

close

Umat Islam Kecam Kanye West dan adidas Dikecam Karena Koleksi YEEZY Terbarunya

Search
close