Kanye West Jadi Orang Kulit Hitam Terkaya, Kok Bisa?

Kanye West disebut-sebut jadi orang kulit hitam terkaya sepanjang sejarah Amerika Bloomberg melaporkan, kekayaan Kanye West saat ini sebesar 6,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 95,2 trilliun. 
access_time 7 bulan yang lalu

Kanye West disebut-sebut jadi orang kulit hitam terkaya sepanjang sejarah Amerika

Bloomberg melaporkan, kekayaan Kanye West saat ini sebesar 6,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 95,2 trilliun.

Pada waktu yang sama, tahun lalu rapper sekaligus desainer ini juga sukses jadi miliarder bersertifikat berkat kesuksesan mereka apparel dan sneakernya, Yeezy.

Juga bisnis sepatu dan pakaiannya dengan Adidas dan Gap yang dihargai 3,2 milliar dollar hingga 4,7 miliar dollar, menurut dokumen pribadi dari bank investasi Swiss, UBS Group.

Bahkan lini Yeezy Gap yang bakal meluncur akhir musim panas ini bakal bernilai lebih dari 970 juga dollar AS, atau setara Rp 14 triliun.

Baca juga: Liam Gallagher dan Noel Bikin Perusahaan Bersama: Udah Selesai Berantem?

Kanye West merupakan satu-satunya pemilik Yeezy

Sebagai pemilik satu-satunya, sebagian besar keuntungan dari bisnisnya masuk ke kantong Kanye. Dengan aset tambahan, 1,7 milliar dollar AS dan investasinya dalam label milik mantan istrinya, Kim Kardashian, Skims.

Gak sampai situ aja, neraca keuangan Kanye yang gak teraudit, ia memiliki 122 juta dollar AS dalam bentuk tunai dan saham.

Selain dari pendapatan bisnis fashionnya, ia juga mendapatkan 11 juta dollar AS dari industri musik.

Akhir tahun ini, menurut prediksi ia akan meraup keuntungan 150 juta dollar AS dari kolaborasinya dengan Gap.

Dengan kekayaan bersihnya yang mencapai 1,3 milliar pada April 2020, Forbes menobatkan Kanye sebagai miliarder

Baca juga: The Weeknd Rilis Ulang Album ‘House Of Balloons’, Lengkap Dengan Mixingan Original!

Membawa pulang piala Grammy

Selain sukses dengan brand sepatunya, Yeezy, ia juga berhasil menyabet penghargaan.

Bukan dalam kategori rap, album rohaninya ‘Jesus is King’ yang rilis pada 2019 menang menjadi Album Kristen Kontemporer Terbaik. Sayangnya, ia gak menghadiri acara ini untuk menerima penghargaan.

Penghargaan ini jadi kemenangan pertamana sejak 2013. Pasalnya, baru-baru ini ia dikabarkan lebih fokus dengan kehidupan pribadinya ketimbang karyanya, setelah rumah tangganya dengan Kim Kardashian harus berpisah.

Ia pun berjuang menghadapi masalah kesehatan mental, sebab kabar yang cukup kontroversial yang cukup rumit beberapa waktu lalu.

Selain Grammy, ia juga membawa pulang penghargaan dari Billboard Music dalam kategori gospel dan tiga penghargaan lainnya dari Gospel Music Association.

 

 

close

Kanye West Jadi Orang Kulit Hitam Terkaya, Kok Bisa?

Search
close