Kantor Ini Batasi Waktu Karyawannya Gosip di Toilet, Begini Caranya!

access_time 1 tahun yang lalu

Baru-baru ini, viral sebuah kantor di China yang kedapatan memasang timer di toilet karyawannya. Karena menjadi hal yang tidak biasa, perusahaan ini pun langsung dapat banyak kecaman dari netizen.

Banyak orang menganggap perusahaan ini telah melanggar hak privasi dan hak asasi manusia. Lagi pula, apa sih tujuannya dikasih timer di toilet karyawan?

Pasang Timer di Toilet Karyawan

kantor pakai timer di toilet
via Oddity Central

China memang terkenal dengan negara yang punya kedisiplinan tinggi. Jadi di sana Lo mungkin akan jarang ketemu orang yang bilangnya udah “OTW” padahal baru mau mandi.

Dikutip dari Oddity Central, sebuah perusahaan asal China kedapatan memasang timer di toilet karyawannya. Netizen pun langsung mengecam karena dianggap terlalu berlebihan dalam memantau dan mengatur waktu para pekerjanya di toilet.

Namun, kecaman tersebut langsung dipadamkan oleh pihak perusahaan yang menjelaskan maksud dipasangnya timer tersebut. Ini merupakan solusi dari masalah yang dimiliki perusahaan tersebut, yaitu kekurangan toilet.

Butuh adanya timer supaya bisa mengetahui berapa banyak orang yang menggunakan toilet tersebut. Sehingga setiap toilet tidak menyebabkan antrean yang panjang setiap harinya.

Kekurangan Toilet

kantor pasang timer
via Oddity Central

Kasus ini terjadi di gedung kantor The Kuaishou. Pihaknya kini sedang mencari cara untuk mengatasi kekurangan toiletnya tersebut.

Meski alasan yang dikeluarkan masuk akal, tidak semua orang mempercayainya. Banyak yang menilai perusahaan tersebut hanya memikirkan keuntungan perusahaan tanpa memikirkan kesehatan tubuh karyawannya.

Mau sedisiplin apapun, setiap pekerja masih butuh waktu untuk dirinya melakukan relaksasi dari pekerjaan-pekerjaannya yang menumpuk. Sehingga waktu di toilet mungkin adalah saat terbaik untuk sedikit merenggangkan otot.

_

Gimana tanggapan Lo?

close

Kantor Ini Batasi Waktu Karyawannya Gosip di Toilet, Begini Caranya!

Search
close