Kamengski dan Stuffo Ajak Lo Lebih Peduli Lingkungan dengan Rilis Produk Upcycling

access_time 8 bulan yang lalu

Brand lokal asal Jakarta, Kamengski saat ini sedang menjalankan kolaborasi terbarunya dengan Stuffo. Lewat kolaborasi ini, mereka ingin mengingatkan kepada kita untuk memberikan kontribusi yang lebih baik terhadap lingkungan.

Kamengski yang identik dengan desain nyeleneh ini ternyata punya satu cita-cita yang sama untuk terlibat menjaga lingkungan bersama Stuffo. Seperti apa kolaborasi mereka kali ini?

Kamengski x Stuffo

Dengan DNA produk yang dimiliki masing-masing brand, keduanya menyatukan ide untuk mengolah limbah dari apa yang sudah mereka hasilkan untuk menjadi sebuah barang baru yang tentunya masih berguna.

Tidak bisa dipungkiri, kita sebagai manusia dengan gaya hidupnya saat ini turut berkontribusi sebagai penyumbang sampah di tempat atau ekosistem yang kita tinggali,” tulis Kamengski.

Hal ini juga berangkat dari MG Pringgotono dari Stuffo yang melihat banner-banner sisa pameran terbuang sia-sia. Dengan tas sebagai produk andalannya, ia bersama Said dari Kamengski mencoba menggunakan isu tersebut sebagai tema besar kolaborasi mereka.

Maka dari itu, kolaborasi ini mencoba untuk mengalokasikan banner bekas bazaar ke dalam sebuah sling bag. Secara tidak langsung, mereka berhasil mengarsipkannya dengan bentuk yang berbeda.

Konsep Upcycling pada Sling Bag

Kamengski x Stuffo
via Stuffo

Jadi, kolaborasi ini akan menghadirkan sebuah sling bag unik dimana mereka memanfaatkan limbah yang sebenarnya mereka hasilkan sendiri pada saat sedang bazaar atau pameran.

Dengan konsep upcycling ini, mereka turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan dari limbah. Makanya sling bag ini nantinya akan hadir dengan berbagai macam potongan banner pada bagian depannya.

Menggunakan desain sling bag minimalis, limbah yang mereka gunakan pada produk kali ini pun tidak merusak estetika dan fungsi dari tas itu sendiri.

_

Keren banget sih kolaborasi ini, mereka bisa memanfaatkan limbah menjadi barang yang berguna juga buat banyak orang. Pantengin Instagram @kamengski dan @stuffo.labs buat liat hasil kolaborasinya lebih lengkap.

Gimana menurut Lo tentang kolaborasi ini?

close

Kamengski dan Stuffo Ajak Lo Lebih Peduli Lingkungan dengan Rilis Produk Upcycling

Search
close