Jose Mourinho Resmi Jadi Pelatih AS Roma!

access_time 5 bulan yang lalu

Tak butuh waktu lama untuk Jose Mourinho mendapatkan pekerjaan baru. Usai dipecat dari Tottenham Hotspur, kini ia telah resmi menjadi pelatih AS Roma.

Pelatih yang dijuluki ‘The Special One‘ ini kabarnya akan menjadi pelatih untuk tim ibu kota Italia tersebut mulai musim 2021/2022 dan terikat kontrak selama tiga tahun. Bagaimana perjalanannya bisa terjun ke Italia?

Jose Mourinho dan “Negosiasi Rahasia” bersama AS Roma

Tentu berita ini jadi kabar yang mengejutkan untuk para pecinta sepak bola. Pasalnya, baru sekitar dua minggu dirinya kehilangan pekerjaan dari Tottenham Hotspur, kini ia sudah mendapatkan tempat di AS Roma ,menggantikan terdahulunya, Paulo Fonseca.

Mengutip jurnalis Italia, Gianluca di Marzio dan Fabrizio Romano mengatakan kalau ada ‘negosiasi rahasia‘ yang dilakukan AS Roma untuk mendapatkan Mou.

CEO AS Roma, Tiago Pinto yang sedang mencari pelatih pengganti langsung menghubungi Mourinho begitu mengetahui dirinya sudah berstatus free agent.

Read more:

Jose Mourinho
Premier League

Mendapat tawaran itu, Mou dan rombongannya langsung beranjak ke Roma untuk bertemu sang pemilik klub, Dan Friedkin beserta keluarganya. Kehadirannya pun disambut positif oleh keluarga Friedkin.

Sebenarnya Friedkin pun sempat ragu atas kemungkinan AS Roma menggaet Jose Mourinho sebagai juru taktik barunya. Namun, Mou meyakinkannya dengan langsung menerima tantangan tersebut.

Proses tersebut berlangsung begitu cepat, sampai akhirnya The Special One resmi menjadi pelatih AS Roma. Bahkan kabarnya kini Mou telah mengantongi EUR 16 juta untuk musim pertamanya bersama Roma – setara dengan gaji terakhirnya di Spurs.

AS Roma Masih Harus Patungan dengan Spurs

Jose Mourinho
Reuters

Pendapatan Jose Mourinho bersama AS Roma digadang-gadang akan mengalahkan pelatih termahal Liga Italia saat ini, Antonio Conte. Pelatih Inter Milan itu dibayar EUR 12 juta per musimnya.

Meski begitu, AS Roma masih harus patungan dengan Spurs untuk menggaji Mou. Pasalnya, Roma hanya sanggup membayar EUR 7 juta saja.

Menurut kontrak, Tottenham Hotspur masih harus menutupi kekurangan gaji dari pendapatan Mou sebelumnya di klub tersebut. Bisa dibilang, Spurs masih utang kepada Mou sebesar EUR 9 juta.

_

Mari kita nantikan perjalanan sukses AS Roma bersama Mou.

close

Jose Mourinho Resmi Jadi Pelatih AS Roma!

Search
close