Joker 2 Diproduksi, Fans Malah Gak setuju! Kenapa?

access_time 2 minggu yang lalu

Fans DC malah mempertimbangkan Joker 2 kayaknya bukan ide yang bagus

Setelah Todd Philips sepakat menandatangani untuk produksi sekuel Joker 2, mengikuti kesuksesan Joker yang pertama. Namun kabar ini justru memicu perdebatan dari para fans.

Kemungkinan adanya sekuel Joker memang terbuka lebar sejak awal film ini debut di bioskop dengan ending yang menggantung. Melansir dari Hollywood Reporter, mengindikasikan Phillips siap 100 persen untuk ikut menulis sekuelnya.

Film aslinya pada 2019 lalu ditulis dan disutradarai bersamaan oleh Phillips. Joker pun berhasil membawanya menjadi pemenang Academy Award Joaquin Phoenix dalam peran tituler.

Sejauh ini belum ada indikasi apakah Phoenix bakal kembali memerankan Joker. Hal ini membuat kekhawatiran tersendiri bagi para penggemar DC soal Joker 2.

Joker 2 dalam tahap pengembangan
warner Bros

Mending Joker lagi, atau villain yang lain?

Banyak penggemar yang merasa cerita asal tentang penjahat Batman yang ikonik, menceritakan kisah yang sangat lengkap, merinci asal-usul karakter hingga kematian orang tua Bruce Wayne. Dari sini, mereka menyatakan keraguan sebaiknya ini waktunya untuk villain yang lain muncul.

Sepertinya ini waktunya buat penjahat Gotham lainnya dapat spin-offnya masing-masing, Two-face, Penguin, The Riddler, atau Poison Ivy. Tapi, masih Joker yang mendapat sorotan lagi.

sebenarnya gak sulit untuk mengetahui kenapa Warner Bros ingin memulai sekuel Joker 2. Pasalnya film Joker berhasil meraup lebih dari $1 miliar pada box office dari seluruh dunia dengan anggakta $70 juta.

Anggaran ini terbilang murah kalau dibandingkan dengan Justice League versi 2017 (yang banyak kritikan itu) – versi sebelum synder cut – meraup $ 657 juta dengan anggaran $300 juta.

Todd Phillips Garap Film Joker 2! | Greenscene
Greenscene

Ada juga fans yang nungguin dari 2 tahun lalu

Namun di sisi lain, kesuksesan Joker pada rilisan pertama membuat segelintir fans menunggu adanya sekuel lagi. Karena awalya studio cuma bikin Joker untuk satu film saja.

Ending scene dari film ini berakhir dengan Arthur pada Arkham State Hospital yang kabur dari sesi terapinya dan ninggalin jejak kaki darah merah. Apalagi ada scene antara Arthur dan Bruce Wayne muda yang meninggalkan pertanyaan.

Juga akhirannya yang menampilkan kekacauan kota dan sosok Batman pas orang tuanya terbunuh pada sebuah gang.

kira-kira, kemana perginya Joker ya? atau mending villain yang lain?

 

close

Joker 2 Diproduksi, Fans Malah Gak setuju! Kenapa?

Search
close