Korea Utara Musnahkan Kucing dan Merpati, Apa Alasannya?

Korea Utara Musnahkan Kucing dan Merpati, Apa Alasannya?
access_time 3 minggu yang lalu

Korea Utara musnahkan kucing dan merpati terutama di wilayah perbatasan. Adapun keputusan itu diperintahkan oleh Kim Jong-un dengan alasan karena kedua hewan itu diyakini menularkan virus corona.

Perintah tersebut dikeluarkan untuk daerah Hyesan, Provinsi Yanggang, Sinuiju. dan beberapa wilayah perbatasan. Bahkan beberapa warga Korea Utara terlihat membaki burung yang terbang di atas perbatasan China sampai dengan kucing liar maupun yang bermajikan.

Korea Utara musnahkan kucing, warga yang melanggar mendapat hukuman

Sementara itu setiap warga yang memelihara kucing diwajibkan melaporkan bahwa peliharaanya telah mati saat mendapat kunjungan inspeksi ke rumah-rumah.

Melansir CNNIndonesia, pihak berwenang Korut bahkan mengisolasi dan menghukum salah satu keluarga di Hyesan karena masih kedapata memelihara kucing.

Keluarga yang beranggotakan empat orang disebutkan tinggal di distrik Songhu dan sempat ditempatkan di fasilitas karantina pada 24 Mei lalu.

Korea Utara Musnahkan Kucing dan Merpati, Apa Alasannya?
kota Hyesan // via Young Pioneer Tours

Awalnya mereka berbohong dan menyebutkan kalau mereka telah mati. Namun, pada 22 Mei, hewan peliharan mereka terlihat berkeliaran di dekat pagar rantai perbatasan.

Penjaga patroli berbatasan pun langsung mencoba melakukan penangkapan, tetapi gagal. Kucing itu terlihat berjalan masuk ke kawasan pemukiman.

Insiden itu kemudian langsung dilaporkan ke komando karantina provinsi, dan setelah dua hari penyelidikan, aparat berhasil menemukan pemilik kucing.

via Pinterest

“Kucing itu dibawa pergi dan keluarga itu diberi hukuman 20 hari dalam isolasi. Pasalnya mereka secara ilegal memelihara kucing setelah pemerintah melarangnya di wilayah perbatasan,” tutur sumber pejabat di Provinsi Yanggang kepada Daily NK, Minggu (30 Mei).

Meski demikian, sumber yang sama menyebut bahwa banyak warga yang mempertanyakan keputusan tersebut. Mereka sendiri tidak percaya bahwa kucing itu dapat menyebrangi sungai perbatasan untuk masuk ke China dan kembali dengan membawa virus.

Kasian sekali kucing-kucing malang itu ๐Ÿ™

close

Korea Utara Musnahkan Kucing dan Merpati, Apa Alasannya?

Search
close