Jersey Baru Sepak Bola Musim 2021/2022, Penuh Makna Hingga Tuai Kritik

access_time 1 minggu yang lalu

Beberapa klub sepak bola terlihat sudah memamerkan jersey baru mereka. Hal ini mengingat sejumlah liga-liga besar sudah siap menyelenggarakan musim 2021/2022 pada Agustus 2021 mendatang.

Secara garis besar memang desain yang digunakan masih mirip dengan musim-musim sebelumnya. Namun beberapa di antaranya ada yang memiliki makna mendalam, tapi ada pula yang menuai kritik dari para fans.

FC Barcelona Usung Tema Kesetaraan Gender

Jersey Baru

FC Barcelona selalu identik dengan campuran dua warna biru dan merah dalam jersey setiap musimnya. Namun untuk musim kali ini berbeda karena mereka menggunakan warna ungu muda yang merupakan campuran dua warna ikonik tersebut.

Tidak hanya soal pencampuran warna, rupanya jersey baru dari FC Barcelona untuk musim 2021/2022 ini punya makna di dalamnya. Masih bersama Nike, mereka menggunakan warna tersebut sebagai dukungan terhadap women empowerment dan gender equality.

Ini bukan kali pertama klub raksasa La Liga tersebut menggunakan warna ungu. Sebelumnya mereka juga sempat menggunakan warna ini pada tahun 2017 lalu.

Manchester United Luncurkan Jersey Baru yang Dibanjiri Kritik

Jersey Baru

Jika FC Barcelona menuai pujian, berbanding terbalik dengan yang terjadi pada Manchester United. Jersey baru dari raksasa klub Premiere League ini justru mendapat banyak kritikan dari penggemarnya.

Menurut para fans, desain dari pakaian bertanding Manchester United dianggap membosankan. Hal ini terlihat dari penggunaan warna merah yang dominan dan hanya mengganti nama dari sponsor klub tersebut.

Menurut Adidas, seragam baru Manchester United musim ini menampilkan nuansa modern-klasik. Hal itu mengacu pada seragam mereka pada tahun 1980-an ketika pertama kali The Red Devils berkolaborasi dengan Adidas.

Manchester City Hadir Lebih Simple dan Elegan

Jersey Baru

Rival satu kota The Red Devils, Manchester City meluncurkan jersey baru yang terlihat lebih sederhana. Warna biru muda yang ikonik tetap dominan menyelimuti seluruh bagian seragam tanpa ada corak sedikit pun.

Biasanya City juga menghadirkan warna identiknya dalam jersey kandangnya. Namun musim-musim sebelumnya terdapat corak-corak khusus jika kita lihat lebih dekat.

Inter Milan Hadirkan Corak Sisik Ular

Inter Milan jadi klub yang menurut gue paling berani membawa perubahan signifikan pada jersey barunya. Jika biasanya perpaduan warna hitam dan biru terlihat sangat solid, kini mereka coba mengimplementasikannya melalui corak sisik ular.

Penggunaan corak sisik ular ini pun membawa arti bahwa Inter Milan siap melilit seluruh klub lawan pada musim terbarunya nanti. Apakah filosofi ini akan berhasil?

Uniknya, desain dengan corak sisik ular ini ternyata sudah diramal setahun lalu oleh desainer asal Italia, Alberto Mariani. Namun pada saat itu ia hanya membuat konsep kasar saja tanpa ada ikatan kerja sama dengan Nike atau klub tersebut.

Chelsea FC dengan Desain Abstrak

Jersey Baru

Gue gak tau ini nyebutnya apa, tapi jersey baru Chelsea musim 2021/2022 ini cukup heboh. Corak zig zag bercampur dengan motif kotak-kotak di dalamnya.

Logo sponsor yang begitu besar diletakkan di bagian perut. Serta ditambahnya aksen warna kuning sebagai warna identik yang biasa mereka gunakan dalam seragam away-nya.

_

Itu dia beberapa jersey baru klub-klub sepak bola untuk musim 2021/2022. Mana yang paling kalian suka?

Read more:

close

Jersey Baru Sepak Bola Musim 2021/2022, Penuh Makna Hingga Tuai Kritik

Search
close