Jepang Bikin Masker dari Roti, Gimana Rasanya?

Jepang Bikin Masker dari Roti, Gimana Rasanya?
access_time 4 bulan yang lalu

Lagi-lagi, ide benda kreatif dan inovatif datang dari negeri sakura, kali ini ada masker yang terbuat dari roti. Tentunya, siapapun yang pakai bisa makan!

Kalau biasanya masker terbuat dari bahan kain, tiga mahasiswa pecinta roti dari Fukoka dan Okinawa ini mengembangkan masker impian mereka.

Benda yang mereka beri nama Mask Pan (Masker Roti ) ini gak cuma berbentuk kayak roti melon khas Jepang, tapi memang terbuat dari roti melon sungguhan.

Berawal dari kecintaan akan roti dan imajinasi tinggi

Mulai dari masker bergambar senyuman sampai yang transparan, udah jadi hal biasa. Tapi masker dari roti yang bisa dimakan, out of the box banget.

Berangkat dari keinginan untuk selalu bisa menghirup aroma roti melon, Chisato Komorita, Tenmi Nagano, dan Katsumi Ota mewujudkan mimpi mereka, melansir SoraNews24.

Dalam mengembangkan masker ini, mereka berkolaborasi dengan Goku no Kimochi The Labo yang sudah memiliki empat gerai di Jepang dan satu di New York. Sementara itu, roti melon yang mereka gunakan adalah buatan Melon de Melon, toko roti melon terkenal dari Tokyo.

Walaupun tampilannya yang kelihatan seperti gimmick belaka, masker ini bisa benar-benar bekerja efektif. Perusahaan itu bahkan menamai produk uniknya itu “Masker paling bahagia di dunia untuk memenuhi mimpi para pecinta roti“.

Masker dari roti ini sudah lolos tes

Jepang Bikin Masker dari Roti, Gimana Rasanya?
splash prevention performance visualisation test (Unitika Garmentec Research Institute)

Menurut hasil dari tes, masker melon pan ini memberikan perlindungan yang sama, bahkan lebih baik dari masker pada umumnya. Tes performa produk tersebut dilakukan oleh Unitika Garmentec Research Institute.

Tapi bagaimanapun, web page The Mask Pan memperingatkan:

Kalau Anda makan bagian dalam maskernya, performanya akan menurun. Jika Anda gunakan sebagai masker ke luar ruangan, ada kemungkinan virus menempel. Jangan makan bagian luarnya.

Masker dari roti yang lezat, wangi, dan inovatif ini mereka jual dengan harga 1.800 yen (Rp230.000 -an) untuk satu pak berisi lima masker.

Wah, gimana rasanya, ya?

Baca juga:

close

Jepang Bikin Masker dari Roti, Gimana Rasanya?

Search
close