Java Jazz Festival 2020, Ini Dia Artis yang Wajib Ditonton!

access_time 1 tahun yang lalu

Perhelatan festival musik jazz terbesar di se-Asia Tenggara akan kembali hadir pada 28 Febuari 2020 hingga 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Bertemakan ‘Redeem Yourself Through Music’, Java Jazz Festival 2020 ingin para pengunjungnya untuk bisa ‘keluar’ dari apa yang sedang menjadi ‘kepenatan’, dan hal tersebut bisa dilakukan lewat musik.

Tim USS Feed kali ini tanpa banyak basa-basi akan memberikan rekomendasi ‘artis’ yang hadir di Java Jazz Festival 2020, dan ‘wajib’ banget untuk tidak lo lewatkan! Without further redo, let’s start from the International Artist.

PREP

Band yang beranggotakan Havelock, Llywelyn Ap Myrddin, Guillaume Jambel (GIOM) dan Daniel Radclyffe, akan main 2 hari (Jumat & Sabtu) di Java Jazz Festival. Nah lo wajib banget nih untuk tidak melewatkan aksi panggung mereka yang kedua kalinya tampil di Jakarta. 

RINI

Penyanyi asal Australia, Justerini Sandoval yang lebih dikenal dengan RINI akan tampil pada hari Jumat dan Sabtu (28/29 Febuari 2020).  Aksi RINI dijamin akan memanjakan telinga lo dengan lirik dan beats yang ‘pleasing‘. Nama besar seperti Billy Davis, Jordan Dennis, Blasko dan Deandre Brakensick juga pernah berkerjasama dengannya.

The Jacksons

 

Jackie, Tito, Jermaine, Marlon dan Michael, merupakan 5 bersaudara yang awalnya dikenal sebagai The Jacksons 5. Namun seiring dengan kepopuleran Michael Jakson, nama tersebut berubah menjadi The Jacksons. Aksi mereka akan menampilkan kombinasi vokal yang ajib, dengan irama yang bikin lo ‘into’ the groove. Saksikan mereka di BNI HALL JJF 2020 pada hari Sabtu, oh iya mereka ini termasuk ‘special show yah’.

Omar Apolo

Terinpsirasi Benny Sings, D’angelo, Los Panchos, John Mayer, Elliott Smith, Cuco Sánchez, Paul Simon, Gary Numan, dan João Gilberto, pria berusia 20 tahun ini adalah penyanyi berdarah Mexico-Amerika dari Indiana. Dirinya akan membawakan musik beraliran jazz, R&B, funk, alternative, soul, dan pop. Salah satu single yang paling banyak di putar di Spotify adalah Ugotme. Nah Omar Apollo juga masuk kategori ‘special show’ yah.

Itu tadi yang dari luar negri, Artis lokal yang kali ini main di JJF 2020 juga ternyata gak kalah gokilnya! Ini dia listnya;

Yongky Vincent

Yongky Vincent adalah Runner Up of Indonesia’s Got Talent 2011, semenjak saat itu karirnya terus melejit. Pemain keyboard yang satu ini sering sekali menjadi ‘key’ player dari penyanyi terkenal seperti Glenn Fredly, Tompi dan bahkan di Trio Lestari. Lo akan ‘amazed‘ sama skill bermusiknya!

Barry Likumahuwa

Skill dari anak Benny Likumahuwa ini tidak perlu diragukan, boleh dibilang dirinya adalah salah satu ‘bassist‘ terbaik yang dimiliki Indonesia. Barry Likumahuwa yang sering membawakan ‘new hybrid of Jazz’ memudahkan musik Jazz untuk diterima di kalangan anak muda. Watch him in his world of Funk Jazz di MLD SPOT Stage Buss pada hari Sabtu.

Pelantun lagu ‘Fine‘ yang juga berperan sebagai Kale pada NKTCHI akan tampil di JJF 2020 pada hari Sabtu. Mengingat dirinya akan berkolaborasi dengan Ron King Horn Section so sudah pasti sayang banget rasanya kalo lo harus ngelewatin gimana dia manggung.

Selain mereka, masih banyak nama besar asal Indonesia yang juga manggung di pagelaran musik jazz yang sudah berlangsung selama 15 tahun, sebut saja

  • Reza Artamevia
  • Sal Priadi
  • Maliq & D’Essentials
  • Efek Rumah Kaca
  • Pamungkas
  • dan masih ada segambreng *capek kalo diketik semua*

Nah buat lo yang masih ragu, bisa langsung cek playlist di Spotify yang sudah dibuat oleh tim dari Java Jazz Festival.

Buat lo yang belum beli tiket, masih belum terlambat!. See you there yah!

 

 

 

close

Java Jazz Festival 2020, Ini Dia Artis yang Wajib Ditonton!

Search
close