Jakarta Coffee Week 2020 Digelar Online, Catat Tanggalnya!

Jakarta Coffee Week 2020 Digelar Online, Catat Tanggalnya!
access_time 11 bulan yang lalu

Diadakan sejak tahun 2016, tahun ini event tersebut digelar secara Online

Jakarta Coffee Week merupakan event tahunan yang paling dinanti oleh para penikmat kopi Nusantara. Memasuki tahun kelimanya, Jakarta Coffee Week akan digelar dengan format berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Event yang berlangsung pada 30 November sampai dengan 6 Desember 2020 akan digelar secara online di Tokopedia. Megusung tema “Revival happens every day as a new one begins“, Hendri Kurniawan selaku Founder dari ABCD School of Coffee menyakini meski digelar secara online, keseruannya tidak akan berkurang.

Acara ini merupakan perhelatan yang dinanti oleh para pelaku industri kopi. Hal ini membuat kami tetap mengadakan event meski harus digelar online. Teman tahun ini merupakan dorongan untuk para pelaku indrustri agar tetap kuat dan berinovasi dalam kondisi apapun. #Jacoweek 2020 online tidak akan kalah seru dengan vent sebelumnya,” pungkas Hendri dalam siaran pers yang diterima oleh USS Feed, Rabu (25 November).

Jakarta Coffee Week 2020 didukung oleh Bank Mandiri, Tokopedia dan Tropicana Slim

Diselenggarakan oleh ABCD School of Coffee dan HYPE, event ini selalu berhasil menghadirkan ratusan lapak berbagai merek dagang dan usaha. Bahkan ditahun sebelumnya, Jakarta Coffee Week berhasil menjadi perhelatan kopi terbesar di Asia Tenggara. “Setiap tahunnya, kami menghadirkan pilihan tenant yang beragam, barista, dan coffee roaster terkemuka. Ada juga distributor dari seluruh dunia dan petani lokal. Di event kali ini, kami juga menyiapkan kelas online,” tambah Hendri.

Sama seperti berapa tahun sebelumnya, Jakarta Coffee Week kembali mendapatkan dukungan dari Bank Mandiri. “Kami gembira dapat berpartisipasi dan mendukung berjalannya Jakarta Coffee Week sejak tahun 2017 sampai 2020,” Tutur Agquarius Rudianto selaku Direktur Jaringan dan Retail Banking.

Bank Mandiri akan tetap berusaha untuk memberikan dukungan terbaik bagi industri kopi tanah air melalui program Mandiri Coffiesta, khususnya dalam menghadpi masa sulit pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Dukungan untuk tahun ini juga datang dari Tokopedia selaku platform pagelaran event tersebut.  Jessica Stephanie Jap selaku AVP of Category Development (FMCG & Long Tail Categories) Tokopedia menuturkan bahwa selama ini kopi lokal berhasil menjadi produk terlaris di kategori Makanan dan Minuman Tokopedia, khususnya selama pandemi.

Tokopedia dalam hal ini terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mendukung eksistensi industri kopi nusantara, khususnya di tengah kondisi seperti ini. Caranya dengan memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pegiat usaha kopi lokal, salah satunya lewat Jakarta Coffee Week 2020,” pungkas Jessica.

Lebih lanjutnya, Jessica juga menuturkan bahwa upaya ini dilakukan demi membantu mendorong pemulihan ekonomi nasional yang saat ini terdampak pandemi. Selain format yang berbeda, tahun ini acara Jakarta Coffee Week menjadi lebih ‘ramai‘ dengan kehadiran ‘Sweet Treats Wonderland sweetened with Tropicana Slim,” di mana akan ada CoffeeCon yang disi dengan talk santai dan edukasi pada jam 4 sore di TokopediaPlay selama event berlangsung.

Nah buat Lo yang ngaku coffee enthusiast, pantengin deh event ini karena akan ada banyak banjir promo dari setiap tenant mulai dari promo produk ataupun promo ongkir.

close

Jakarta Coffee Week 2020 Digelar Online, Catat Tanggalnya!

Search
close