Jajanan Street Food Korea Enak di Jakarta Dengan Harga Bersahabat, Gildak Jawabannya!

access_time 7 bulan yang lalu

Jajan Online : Gildak, surganya jajanan streetfood Korea enak di Jakarta dengan harga bersahaba!

Jajanan street food Korea enak di Jakarta ternyata cuman butuh modal handphone dan jempol! Thanks to Gildak, restoran street food korean kepunyaan Jovi Adhiguna.

Sejak buka beberapa bulan ke belakang, restoran yang saat ini sudah memiliki banyak cabang di Jakarta selalu membuat gua penasaran.

Pasalnya dengan harga yang relatif bersahabat, Gildak menawarkan berbagai macam menu street food khas korea yang authentic. Sebut saja Odeng, Tteokbooki sampai Corndog yang menjadi menu terbarunya.

Akhirnya setelah ada cabang di dekat rumah, gua berkesempatan mencoba dan saking enaknya, gua akan merekomendasikan Gildak sebagai ‘jajanan online’ terbaru buat Lo!

Sembari nonton drakor, coba pesan Tteokboki dan Oden-nya!

Mengingat konsepnya jajanan streetfood Korea, maka menu yang sangatlah wajib di pesan adalah Busan O-Pokki dan Busan Odeng. 

Pertama gua akan bahas tteokbokinya. Meski harganya hanya berkisar IDR 34 ribu, tekstur kekenyalan si tteopokinya terbilang cukup pas, tidak terlalu alot dan tidak terlalu keras.

Menariknya lagi, tersedia dua pilihan saus yaitu Gochujang dan Bulgogi. Nah, menurut gua, Lo wajib mencoba yang Gochujang! Rasanya pedas-pedas manis gitu.

Selain itu, bersama dengan Tteokbokki, Lo juga mendapatkan fishcake sebagai ‘pendamping’. 

Sementara Odeng, lo bisa memilih antara saus yang sama dengan Tteokbokki atau kuah Miso. Nah, kalau odeng, Lo cuman mendapatkan fishcake saja!

Buat gua sih kedua jajanan ini wajib dicoba dan disantap sembari menonton drama korea favorit Lo!

Bukan cuma Tteokbokki dan Odeng

Saking cintanya sama Gildak, hampir semua menu sudah di coba oleh istri gua! Dia pun merekomendasikan Lo untuk dapat mencoba beberapa menu andalan Gildak lainnya, seperti Corn Dog, Cheese Ball dan Hongdae Crispy Dori!

Corn dog

Untuk corn dog sendiri, Gildak menghadirkan 3 varian, yaitu Original, Crunchy Noodle dan Potato Corn Dog. Dari ketiga varian tersbeut, yang sudah pernah gua coba adalah varian original.

Meski saat ini banyak seller lain yang menjual corn dog, bisa dibilang milik Gildak ini sedikit unik. Pasalnya adonan rotinya tidak terlalu tebel dan gak bikin mulut cape.

Well sausnya standard sih, mayo-mustard dan saus sambal. Namun isinya luar biasa, sosis dan mozarella chesse yang leleh di mulut!

Cheese Ball

Menu wajib coba bagi pemuja ‘keju’. Mirip bitter ballen, isi dari hidangan ini adalah keju. Biasanya gua menyantapnya bersama dengan saus dari Busan Tteokbooki yang gua pesan, jadi manis pedas keju bercambur jadi satu di mulu!

Hong Dae Crispy Dori

Nah menu yang satu ini sih favorit gua banget! 

Simplenya hidangan ini mirip fish and chip yang di jual salah satu resto terkenal. Namun perbedaannya adalah lo dapat memilih beberapa bumbu yang tersedia.

In other words, ini mirip ayam-ayam ‘taiwan‘ alias s****n tapi dalam versi ikan! Salah satu bumbu favorit gua adalah blackpepper, karena pas rasanya dengan tekstur dari si dorinya yang lembut.

Nah selamat mencoba! Gildak ini sih menurut gua paling enak di pesen sekitar jam 20.00 an gitu, selang beberapa lama setelah berbuka atau habis dinner.

Baca juga: Mad Bagel, Roti Kekinian Dengan Berbagai Pilihan Protein!

close

Jajanan Street Food Korea Enak di Jakarta Dengan Harga Bersahabat, Gildak Jawabannya!

Search
close