close

Jadi Youtuber Bisa Masuk UPN “Veteran” Dengan Jalur Prestasi

By Andreas Lee
access_time 7 bulan yang lalu Comments

UPN Veteran Jakarta membuka Seleksi Mandiri (SEMA UPNVJ) tahun ajaran 2019 yang akan dimulai pada tanggal 12 Juli hingga 21 Juli. Namun terdapat satu hal yang unik dalam syarat dan ketentuan untuk masuk UPN Veteran Jakarta dengan jalur prestasi yaitu dengan menjadi Youtube Content Creator minimal 10.000 subscriber.

Dilansir langsung dari UPNVJ, syarat dan ketentuan untuk masuk kedalam UPN Vetaran bisa dengan mengambil Jalur Akademik dan Jalur Prestasi.

Untuk masuk kedalam Jalur Akademik, syarat dan ketentuannya hanya dengan menunjukan Nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai kriteria tunggal Kelulusan.

Untuk Jalur Prestasi, terdapat syarat dan ketentuan seperti gabungan Nilai UTBK dan Prestasi Akademik/Nonakademik. (Prestasi bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1 – 3 tingkat kabupaten/kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional 3 tahun terakhir, Hafiz Al-Quran Minimal 5 Juz, Ketua OSIS selama sekurangnya satu periode dan Youtube Content Creator minimal 10.000 subscriber).

Pada kolom komentar Instagram @infomasukptn2019, banyak netizen yang memberikan tanggapan baik positif maupun negatif.

 

close

Jadi Youtuber Bisa Masuk UPN “Veteran” Dengan Jalur Prestasi

close

Subscribe to
our newsletter

Get the best curated lifestyle news.