Iwan Fals Rilis Ulang Album “Mata Dewa” dalam Format Vinyl

access_time 9 bulan yang lalu

Musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals rupanya masih ingin melestarikan rilisan fisik di industri musik Tanah Air. Sebab, ia baru saja merilis ulang album “Mata Dewa” dalam format vinyl.

Tentu rilisan fisik ini akan menjadi barang incaran para kolektor rilisan fisik. Terlebih perilisannya bertepatan dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional.

Iwan Fals Rilis Vinyl untuk Album “Mata Dewa”

Iwan Fals - Mata Dewa
Musica Studios

Album “Mata Dewa” sendiri sebelumnya sudah dirilis pada tahun 1989 silam. Pada era tersebut, album ini jadi salah satu karya Iwan Fals yang paling ikonik.

Tak hanya dalam rangka merayakan Hari Musik Nasional, vinyl ini juga menjadi bentuk apresiasi atas karya-karyanya selama ini. Album fisik ini juga menjadi sebuah persembahan bagi para penggemarnya yang akrab disapa Oi.

Baca juga:

Iwan Fals
Discogs

Untuk Iwan Fals sendiri pun, album ini sangat berkesan dan punya momen yang tak terlupakan. Sebab, album inilah yang menjadi gerbang pembuka untuk karya-karya selanjutnya.

Yang paling diinget dari album ini tentunya sih pembatalan konser di 100 kota waktu itu. Hal itu tentu berkesan yang gak bisa dilupa. Bagaimanapun, album ini tetap membuka jalan untuk karya-karya selanjutnya,” kata musisi berusia 60 tahun tersebut.

Album “Mata Dewa”

Iwan Fals
Musica Studios

Lagu Yang Terlupakan sampai Berkacalah Jakarta, jadi lagu-lagu ikonik dalam album “Mata Dewa” ini. Bersama Musica Studios, album ini juga dibantu oleh Airo Records dalam penggarapannya.

Pemilik Airo Records sekaligus musisi legendaris, Setiawan Djodi pun juga turut terlibat dalam album “Mata Dewa”. Tidak hanya dari segi proses rekaman, Setiawan Djodi juga turut menyumbangkan suaranya sebagai backing vocal.

Selain bersama pemilik Airo Records, album ini juga menyajikan kolaborasi Iwan Fals bersama penulis lagu ternama, Ian Antono.

_

Dengarkan album “Mata Dewa” yang bisa Lo nikmati di seluruh platform musik digital.

close

Iwan Fals Rilis Ulang Album “Mata Dewa” dalam Format Vinyl

Search
close