Italia Lolos ke Final Euro 2020 Usai Tumbangkan Spanyol

access_time 3 minggu yang lalu

Dua negara kuat, Italia dan Spanyol dipertemukan dalam partai semifinal Euro 2020 pada Rabu (7/7) dini hari. Melalui pertandingan panjang hingga drama adu penalti, Gli Azzuri berhasil memantaskan diri untuk melaju ke partai final.

Laga tersebut tampak begitu ketat di mana keduanya sama-sama ingin memperebutkan tempat di partai final. Seperti apa keseruan laga tersebut?

Drama Adu Penalti Loloskan Italia ke Final Euro 2020

Italia vs Spanyol - Euro 2020

Stadion Wembley, Inggris menjadi saksi bisu partai semifinal Euro 2020 seru antara Italia dan Spanyol. Pertandingan waktu normal menunjukkan hasil imbang 1-1.

Gli Azzurri lebih dulu unggul lewat gol Federico Chiesa pada menit ke-60. Ia sukses memanfaatkan bola liar yang tidak berhasil disapu bersih lini pertahanan timnas Spanyol yang menjadi gol pembuka pada pertandingan tersebut.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Spanyol berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan dari Alvaro Morata pada menit ke-80. Umpan satu-duanya dengan Daniel Olmo berhasil menggagalkan kemenangan cepat dari Italia.

Read more:

Italia vs Spanyol - Euro 2020

Hasil imbang tersebut terpaksa dilanjutkan dengan babak tambahan. Meski begitu, berbagai peluang yang tercipta pada babak tambahan ini tak ada yang berhasil membuahkan gol.

Alhasil, Italia dan Spanyol harus menentukan kemenangan mereka melalui drama adu penalti. Manuel Locatelli yang menjadi eksekutor pertama gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya ditepis Unai Simon.

Begitu pula dengan Daniel Olmo yang menjadi penendang penalti pertama Spanyol tak berhasil memanfaatkan kesempatan untuk unggul. Tendangannya melayang jauh di atas mistar gawang.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-2 dan membawa Azzurri berhasil lolos ke babak final Euro 2020.

Menanti Siapa Lawan Italia di Babak Final

Hasil Lengkap Euro 2020: Inggris Libas Ukraina, Ledakan Denmark Belum Usai  Halaman all - Kompas.com

Saat ini, Italia telah menempati posisi final terlebih dahulu. Namun mereka masih harus menunggu siapa lawan yang pantas untuk bertemu di babak final antara Inggris dan Denmark.

Melihat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, kedua tim memang sama-sama terlihat kuat. Apalagi underdog di Piala Eropa ini terkenal sangat tangguh dan gahar dalam melibas musuh-musuh besar di lapangan.

Walaupun banyak yang menilai bahwa Inggris akan lolos karena bermain di Stadion Wembley, tapi kekuatan Denmark juga harus dipertimbangkan. Bisa jadi momen ini akan menjadi hadiah mereka untuk Eriksen.

_

Menurut kalian, siapa yang layak menemani Azzurri di partai final?

close

Italia Lolos ke Final Euro 2020 Usai Tumbangkan Spanyol

Search
close