iPhone ‘Foldable’ Bakal Jadi Kenyataan, Begini kata Analis Apple!

iPhone Foldable bakal jadi kenyatan?
access_time 1 minggu yang lalu

Rumor tentang iPhone lipat alias ‘foldable‘ memang udah tersebar di mana mana. Tapi kali ini, ada informasi menarik dari sumber yang lebih kredibel tentang hal itu. Analis terpercaya Ming-Chi Kuo menyatakan pada para investor bahwa Apple berencana untuk merilis sebuah ponsel lipat.

Dengan layar 8 inci yang fleksibel, iPhone lipat ini rencananya bakal launching tahun 2023 mendatang, menurut laporan dari Engadget dan artikel MacRumors. Seperti yang Kuo prediksi, perilisan ponsel lipat dari Apple ini bakal membuat standar baru untuk tren ponsel flagship.

iPhone ‘foldable’ bakal terwujud, berdasarkan survei industri

foldable iphone
via iphonehacks.com

Menurut survei industrinya yang terbaru, kata Kuo, Apple bakal merilis iPhone ‘foldable‘-nya dengan layar 8 inci QHD+ OLED yang fleksibel 2023 nanti.

Selain itu, ia juga mengatakan kalau SDC (Samsung Display) bakal jadi pemasok utama layar canggihnya itu. Sementara itu, DDI controller akan datang dari Samsung Foundry, dan silver nanowire dari TPK karena keuntungannya di teknologi Samsung Y-Octa.

Kuo juga memprediksi bahwa ponsel lipat ini bakal jadi barang ‘must-have‘ bagi semua merek smartphone. Ini juga bakal menaikkan standar baru untuk model ponsel high-end.

Ia juga yakin, Apple akan tetap berada di posisi ‘juara terbesar’ dalam tren ponsel lipat ini. Bahkan, prediksinya adalah Apple bakal menjual sekitar 15-20 unit saat sudah rilis nanti di 2023.

Sabar dulu, jangan langsung nabung buat iPhone lipat!

The Apple Inc. logo
via REUTERS/Mike Segar

Sebelum ini, Kuo juga pernah menyatakan kabar serupa pada bulan Maret lalu. Katanya, Apple akan merilis iPhone ‘foldable‘ dengan layar 7.5 sampai 8 inci 2023 nanti. Tapi, mereka masih harus menyelesaikan masalah teknologi dan produksi massalnya.

Laporan tentang hal ini sifatnya spekulatif, makanya jangan langsung kalap dan ‘nabung’ buat iPhone lipat dulu. Modelnya aja belum pasti bakal kayak apa. Walaupun, info yang lebih detil ini nambah kredibilitas infonya, sih.

Tapi, kalau sampai makin banyak merek-merek lain membuat ponsel lipat, Kuo bilang ini bisa jadi “titik jual inovatif dari model high-end“. Kemudian, Apple pun sudah siap dengan model iPhone lipat-nya untuk jadi raja pasar.

Baca juga:

close

iPhone ‘Foldable’ Bakal Jadi Kenyataan, Begini kata Analis Apple!

Search
close