Intip Keindahan Gedung Baru Louis Vuitton di Ginza, Mirip Gelombang Air!

The New Louis Vuitton Ginza
access_time 7 bulan yang lalu

Louis Vuitton baru aja secara resmi mengumumkan gedung barunya yang berlokasi di pusat perbelanjaan terkenal di Tokyo, Ginza. Desain hasil renovasi ini menggantikan gedung sebelumnya di lokasi yang sama.

Sejak 1981, LV udah menempati spot yang sama di Ginza. Tampilan terbarunya yang super modern ini terlihat unik banget dengan material yang reflektif dan bergelombang.

Di balik keindahan gedung Louis Vuitton Ginza

LV Building Ginza
Louis Vuitton

Arsitek Jun Aoki dan Peter Marino lah yang merupakan ‘kepala’ dari proyek gedung tujuh lantai bernuansa kontemporer di tengah Tokyo ini.

Aoki dan Marino berhasil menyulap tampilan gedung di lokasi lamanya jadi bangunan yang terlihat sangat modern. Melansir designboom, dalam mendesain gedung ini, mereka terinspirasi dari keindahan pantulan air.

Makanya, gedung ini dibuat ‘lecek’ dan bergelombang yang ngasih efek tiga dimensi. Selain itu, gedung ini makin kelihatan estetik dengan kaca film dichroic yang menghasilkan pantulan warna-warni yang indah.

Siapa pun yang lewat akan teringat permukaan air yang halus dan bergelombang dari berbagai sudut yang kaca gedung ini tampilkan.

Interior modern gedung LV yang estetik

Louis Vuitton Ginza Staircase
Louis Vuitton

Interior gedung rancangan Jun Aoki, Peter Marino berupaya menonjolkan tampilan ‘organik’ bangunan itu. Salah satu center point dari interior toko Louis Vuitton di Ginza ini adalah sebuah tangga dari patahan kayu ek dengan batasan kaca.

LV Ginza Tokyo Interior
Image: LV

Selain itu, berbagai warna juga menghiasi banyak spot untuk memberi kesan yang gembira dan menginspirasi.

LV Store Ginza
Image: LV

Bagian retail dalam gedung ini berupa pop-in space permanen yang menampilkan keluaran seasonal dari LV.

LV Ginza Tokyo Interior
Image: LV

Toko ini menyajikan koleksi lengkap mulai dari pakaian ready-to-wear untuk perempuan maupun laki-laki, hingga ‘perintilan’ LV lainnya. Selain itu, koleksi aksesori, perhiasan, jam tangan, wewangian juga tidak luput mereka sediakan.

Terakhir, Pada lantai paling atas, terdapat salon untuk klien VIP beserta F&B experience yang bisa mereka dapatkan dari ‘Le Café V’. Nantinya, cokelat in-house pertama LV bakal mulai debutnya akhir April ini.

Baca juga:

close

Intip Keindahan Gedung Baru Louis Vuitton di Ginza, Mirip Gelombang Air!

Search
close