Instagram Perpanjang Durasi Live Sampai 4 Jam!

access_time 9 bulan yang lalu

Baru-baru ini, Instagram telah melakukan pembaruan terhadap fitur Live yang dari satu jam sekarang jadi empat jam.

Hal ini dilakukannya sebagai bentuk adaptasi terhadap berubahnya pola hidup semua orang yang harus memanfaatkan pertemuan secara virtual.

Instagram Live 4 Jam

Instagram merasa selama pandemi virus corona ini, Live adalah fitur yang paling dimanfaatkan banyak orang untuk berinteraksi. Mulai dari sekedar ngobrol, wawancara, sampai mengadakan sebuah acara.

Instagram pun mencatat kenaikan sebesar 70 persen pada penggunaan Instagram Live ini. Terlebih di Amerika Serikat yang penggunaannya sangat marak.

Durasi satu jam memang dirasa sangat kurang untuk mereka yang ingin berinteraksi lebih lama. Sehingga biasanya orang-orang akan membuat Live lagi untuk durasi selanjutnya.

Dengan diperpanjangnya menjadi empat jam, para pengguna fitur ini sudah tidak perlu khawatir akan durasinya. Waktu tersebut juga bisa dibilang cukup untuk berinteraksi secara virtual.

Tersimpan Selama 30 Hari

instagram live
via Search Engine Journal

Selain menambah durasi siaran langsung melalui Instagram, mereka juga bisa menyimpan Live tersebut selama 30 hari. Tayangan tersebut akan otomatis masuk ke dalam IGTV untuk mereka yang ketinggalan pada acara tersebut.

Setelah 30 hari, video Live tersebut akan terhapus otomatis dari IGTV. Namun, Lo masih bisa men-download siaran Live tersebut dan mengunggahnya di media sosial lain.

Fitur ini sekarang lagi di uji coba ke 50.000 konten kreator. Tapi kabarnya fitur ini akan tersedia secara massal pada Mei 2021 mendatang.

_

Siapa yang selama pandemi ini rajin banget bikin Live?

close

Instagram Perpanjang Durasi Live Sampai 4 Jam!

Search
close