Anti Banjir, Mobil Ini di Modifikasi Dengan Cara Unik! Seperti Apa?

Anti Banjir, Mobil Ini di Modifikasi Dengan Cara Unik! Seperti Apa?
access_time 1 tahun yang lalu

Siapa sangka bungkus terpal jadi material untuk membuat mobil anti banjir

Anti banjir, belum lama ini viral sebuah penampakan mobil yang dibungkus oleh terpal. Seperti diketahui beberapa kota di Indonesia sudah mulai memasuki musim hujan. Tidak sedikit area-area yang masih menjadi langganan banjir.

Sebuah akun Instagram @infobekasi.coo memperlihatkan cara kreatif untuk mencegah air masuk ke dalam mobil. Cara tersebut adalah dengan membungkus kendaraan dengan terpal yang biasa ditemui saat sedang bersantap di kaki lima.

Jangan pernah mengutuk kesulitan. Karena kreativitas itu muncul saat kesulitan datang bertubi-tubi. Menyerah pertanda kegagalan,” tulis akun tersebut.

Cara kreatif yang sukses menggelitik perut netizen

Ungahan dari akun tersebut menampilkan dua slide. Pada slide pertama, nampak mobil Avanz hitam dibungkus mengenakan terpal biru sampai setengah body mobil. Jika biasa cover digunakan dari atas ke bawah, ini malah sebaliknya dair bawah ke atas. Seluruh bagian bawah dari ban, knalpot sampai kap mesin ikut tertutup.

Sedangkan di slide kedua, ada semua mobil KIA yang dibungkus menggunakan terpal dan hampir menutup seluruh bagian mobil. Sekilas meningatkan para netizen dengan bungkus nasi uduk. 

Postingan ini pun kemudian mendapat berbagai respon menarik khas netizen +62. “Mobil orang bekasi kaya gini semua ya kalo musim hujan tiba,” tulis @edo.dan. Celotehan lain justru mengkaitkan bungkusan terpal dengan salah satu makanan khas, “Dibungkus gitu kaya getuk deh,” timpal @zhen_ferdi.

Sudah ada produk ‘anti banjir’ bagi kendaraan

Menariknya ide sarung mobil anti banjir sebenarya produk serupa pernah dibuat dan diberi nama “Flood Guard Bag”. Produk itu diciptakan oleh Paul Dela Fuente, warga Filipina yang tinggal di daerah rawan banjir.

Selain kedap air, Flood Guard juga dilengkapi dengan tali yang diikat ke tiang. Fitur tersebut memastikan pemilik kendaraan tidak harus khawatir mobilnya hanyut terseret air saat banjir. Pemasangannya juga mudah. Flood Guard tinggal diletakan di lantai, setelah itu mobil diarahkan ke atas area itu dan tinggal ditarik deh resletingnya.

Source : Detik.com

Wah sebagai warga yang pernah kebanjiran, boleh banget nih alat-alat atau ide biar mobil anti banjir! Tau sendiri kalau abis kebanjiran itu duit ngocor buat servisi ini itu 🙁

close

Anti Banjir, Mobil Ini di Modifikasi Dengan Cara Unik! Seperti Apa?

Search
close