Ini Drama Korea yang Bukan ‘Cinta-Cintaan’ dan Cocok Buat Menemani Self Quarantine Lo!

access_time 1 tahun yang lalu

Cocok buat nemenin kamu, jomblo yang mulai bosan self quarantine.

Banyak stigma yang muncul kalau drama korea itu sering kali berhubungan dengan adegan mesra yang ujung-ujungnya membuat para penontonnya jadi baper. Itu kan alasan lo yang jomblo malas menonton drama korea?

Kalau itu alasan lo tenang, kali ini gua akan memberikan rekomendasi drakor yang bukan ‘cinta-cintaan’ dan dijamin gak bikin baper. Yuk langsung aja gua mulai rekomendasi drama korea yang anti baper ;

1. Signal (2016) – Crime

Why “Signal” Is One Of 2016's Best K-Dramas, And So Worth The ...
via Soompi

Drama korea yang mendapatkan rating 8.8/10 di IMDB ini bercerita tentang seorang detektif yang ada di tahun 2015, secara tidak sengaja menemukan sebuah alat komunikasi walkie talkie dan ternyata berhasil terhubung dengan seorang detektif lain yang ada di tahun 1989. Kedua detektif tersebut kemudian bekerja sama untuk memcahkan kasus pembunuhan berantai yang belum terpecahkan sejak 26 tahun silam.

Signal juga berhasil mendapatkan penghargaan serial drama terbaik pada Baeksang Art Awards ke 52, dan mengalahkan Descendants of The Sun dan juga Reply 1988.

2.  Secret of Forest/Stranger (2017) – Crime, Thriller

Stranger (Secret Forest) - AsianWiki

Berkisah tentang seorang jaksa bernama Hwang Simok yang pada masa kecil secara terpaksa harus menjalani operasi ‘otak’, hal tersebut ternyata membuatnya kehilangan kemampuan untuk ‘ber-empati’ dan menunjukan emosinya. Dia bekerja sama dengan seorang polisi wanita untuk bisa membongkar sebuah kasus ‘serial killer‘. Untuk membongkar kasus tersebut, mereka berdua harus melawan korupsi yang terjadi di kejaksaan dan kepolisian yang berusaha menutupi siapa pembunuh sesungguhnya.

Akting Cho Seung Woo yang begitu apik menghantarkan dirinya memenangkan penghargaan Baeksang Art Awards dalam kategori Best Leading Actor.

3. Kingdom (2019/2020) – Horror

Kingdom (Korean Drama) - AsianWiki
via Asianwiki

Kingdom yang saat ini sudah tayang 2 season sangatlah wajib untuk ditonton, konflik kerajaan dibalut dengan genre horror yang kekinian. Alur cerita antara season pertama dan kedua sangatlah berbeda, begitu pula pada ‘pace’nya.

Kingdom bercerita tentang perjuangan pangeran Lee Chang yang harus menghadapi kenyataan bahwa ayahnya ‘berubah’ menjadi monster. Sebagai ahli wari dirinya seharusnya berhak menggantikan posisi ayahnya sebagai raja, namun ternyata apa yang terjadi pada ayahnya adalah sebuah ‘konspirasi’ yang dilakukan untuk bisa mencegah Lee Chang menjadi raja.

Penasaran akan hal yang terjadi pada ayahnya, pangeran Lee Chang pun memutuskan untuk mencari tahu kenapa hal tersebut bisa terjadi.

4. Itaewon Class (2020) – Drama

Itaewon Class-mp1.jpg

Salah satu drakor terhits di tahun 2020! Sayang sekali untuk dilewatkan, Itaweon Class bercerita tentang  kehidupan ‘Park Sae-ro-yi’ yang berubah setelah dia harus kehilangan ayahnya akibat sebuah kecelakan, dan dirinya pun harus dipenjara akibat kasus pemukulan yang dia lakukan terhadap orang yang menabrak ayahnya. Sekeluarnya dari penjara dia mulai membangun bisnisnya sendiri untuk bisa membalaskan dendam kepada orang yang memenjarakannya.

Tayang di Netflix, film ini dijamin akan mebuat lupa waktu!

Itu tadi 4 drakor yang anti ‘baper’ dan cocok untuk menemani self quarantine time! Happy Watching!

 

 

close

Ini Drama Korea yang Bukan ‘Cinta-Cintaan’ dan Cocok Buat Menemani Self Quarantine Lo!

Search
close