close

Ide Sarapan Pagi untuk Akhir Pekan Ini! Bubur atau Mie Ayam?! #MAKANAPAAKHIRPEKAN

By Stanley Joewono
access_time 1 bulan yang lalu Comments

Gak tau kerasa atau enggak, udah sampai lagi di hari Jumat yang berarti besok adalah akhir pekan (ya iyalah). Kalau di edisi minggu lalu tim USSfeed memberikan rekomendasi makanan yang bisa ‘menghangatkan‘ badan kalian, kali ini rekomendasinya berbeda nih.

Kali ini tim USSfeed mencoba memberikan rekomendasi spot makan yang cocok dijadikan sarapan pagi nih! Tidak lain dan tidak bukan adalah Bubur dan Mie Ayam, selain endes pastinya juga ‘nyaman’ dikantong (udah tengah bulan).

So without further redo…

Bubur Ayam Gerobak dengan Rasa Terbaik

Kayaknya gak ada orang yang gak doyan jenis makanan yang satu ini, dan bisa dibilang makanan ini adalah salah satu ‘comfort‘ orang-orang yang tinggal di Indonesia. Saking populernya, hampir setiap area memilik penjual bubur yang enak dan menjadi populer. Tim USSfeed kali ini memberikan rekomendasi yang sudah pernah dicobain langsung nih, jadi udah fix bukan ‘marketing‘.

1. Bubur Senopati – Depan Ruko Ade Rai Fitness

Image Sourec : PegiPegi

Bubur yang ada di bilangan Senopati ini sudah tidak perlu diragukan lagi, dengan harga IDR 15.000,-/ mangkuk para pembeli bisa merasakan bubur dengan toping ayam melimpah yang kemudian ‘dibaptis’ dengan kuah kari yang gurih.

Meskipun bubur ini masuk kategori ‘bubur gerobak’ soal rasa bisa diadu, dan yang pasti tidak pernah sepi pengunjung loh!

2. Bubur Ayam H. Jewo (Bubur Tanjung)

Image Source : money.id

Berlokasi di Jl. Tanjung, bubur yang satu ini selalu ramai dengan barisan mobil mewah yang mengantri untuk bisa menikmati bubur legendaris ini. Ada berita yang beredar bahwa bubur ini juga merupakan kesukaan keluarga Cendana loh.

Saat ini Bubur Tanjung sudah berpindah lokasi ke Jln. Taman Cut Mutiah No.1, Menteng, Jakarta Pusat, dan untuk kocek silahkan siapkan IDR 25.000,-

Mie Ayam Gerobak Rasa Bintang 5

Sama dengan Bubur, Mie Ayam juga salah satu jenis makanan yang sering menjadi pilihan masyarakat untuk sarapan mereka. Selain gurih dan lezat, mie ayam juga ramah di kantong. Saking populernya mie, sudah banyak brand yang berhasil ‘masuk mall’ dan menjadi pilihan banyak orang. Nah kali ini tim USSfeed akan meberikan rekomendasi bakmi ‘gerobak’ yang sudah pasti ‘hemat’, tapi soal rasa bisa diadu dengan yang udah masuk mall deh.

1.  Mie Ayam Jhon Sampit (ex Melawai)

Nama atau merek Mie gerobak ‘Jhon’ sudah menjadi legenda di kalangan ‘anak selatan’. Gerobak mie  yang awalnya ada di depan salah satu restoran ramen dibilangan melawai ini sudah pindah sedikit agak ke dalam, tepatnya di Jl. Sampit. Nah disini para pembeli bisa memilih ‘yamin‘, mie yang agak manis dan jangan lupakan toping seperti pangsit dan baksonya. Bakmi Jhon juga tekenal dengan ayam yang gurih, dan so pasti menggunakan ayam kampung.

2. Mie Ayam Jamur Mas No (Jln Kerinci)

Mie Ayam yang satu adalah favoritnya anak-anak USSfeed! Selain dekat dengan lokasi kantor, Mie Ayam Jamur Mas No ini rasanya gak kalah sama vendor bakmi dengan harga IDR 35.000,-. Satu mangkok mie ayam jamur hanya menghabiskan uang sebesar IDR 17.000,-, saking populernya, Mie Ayam Jamur Mas No sudah masuk ke salah satu aplikasi review makanan terkenal itu loh.

Nah itu tadi rekomendasi spot makan Bubur dan Bakmie versi tim USSfeed! Jadi setelah membaca rekomendasi ini, mana yang akan jadi teman sarapan besok? Bubur atau Bakmie?

Happy Weekend!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

close

Ide Sarapan Pagi untuk Akhir Pekan Ini! Bubur atau Mie Ayam?! #MAKANAPAAKHIRPEKAN