Rumah Warga DKI Jakarta yang Pulang Mudik akan Ditempel Stiker Khusus

access_time 4 bulan yang lalu

Sejumlah rumah warga di DKI Jakarta yang baru saja pulang dari mudik harus menerima untuk ditempel stiker khusus. Hal ini dilakukan Satgas Covid-19 dan Polda Metro Jaya dalam bentuk pengawasan untuk antisipasi lonjakan kasus positif pasca Lebaran.

Ada atau tidaknya hasil swab antigen saat warga pulang, stiker ini akan tetap ditempelkan di depan rumah warga supaya terus dalam pengawasan.

Stiker Khusus untuk Mengawasi Warga yang Pulang Mudik

Rumah Warga DKI Jakarta
Warta Kota

Seperti yang kita tahu dari sebelum Lebaran tiba, tahun 2021 ini ritual mudik terpaksa dilarang oleh pemerintah. Hal ini sebagai bentuk antisipasi lonjakan kasus, berkaca pada libur hari raya sebelumnya yang selalu mengalami peningkatan kasus positif.

Meski begitu, masih banyak warga yang nekat mudik ke kampung halaman. Alhasil Satgas Covid-19 bersama Polda Metro Jaya turut bekerja sama untuk melakukan pengawasan terhadap mereka yang maksa mudik.

Read more:

Rumah Warga DKI Jakarta
Tribunnews

Ada tidak hasil swab antigen ketika mereka pulang. Kalau tidak ada, kita swab di tempat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dikutip dari Medcom.

Yusri pun menambahkan bagi mereka yang positif Covid-19 tentunya akan diminta langsung isolasi mandiri di rumah atau dirujuk ke rumah sakit terdekat bila butuh penanganan khusus. Rumah yang sedang karantina juga akan ditempel stiker khusus.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga meminta Gugus Tugas RT/RW mendata warga yang pulang mudik Lebaran. Pendataan ini juga dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus pasca libur Lebaran.

Gugus Tugas RT/RW, dikoordinasi dengan jajaran camat, lurah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa akan bersama-sama melakukan pendataan atas warga yang masuk ke wilayah itu,” kata Anies dalam konferensi persnya di Jakarta, 14 Mei 2021.

Bagi kalian yang baru saja pulang dari mudik juga diimbau tetap melakukan isolasi mandiri dulu ya sebelum kembali beraktivitas ke luar rumah. Setelah isoman selesai dan hasil swab tes negatif, baru kalian bisa kembali keluar rumah.

_

Ada yang rumahnya ditempel stiker juga?

close

Rumah Warga DKI Jakarta yang Pulang Mudik akan Ditempel Stiker Khusus

Search
close