Hati-Hati! Sepeda Brompton Curian Dijual Online di Indonesia!

access_time 1 tahun yang lalu

Buat lo yang lagi mau beli sepeda Brompton, sebaiknya hati-hati!

Akhir-akhir ini, tren sepeda sedang naik daun di kalangan masyarakat. Kebosanan masyarakat selama pandemi pun membuat banyak orang beralih ke aktivitas masa lalu.

Nama sepeda Brompton pun selalu menjadi perbincangan ketika membicarakan aktivitas yang sedang tren ini. Namun, ada kabar yang kurang mengenakkan dari merk sepeda ini.

Brompton curian dijual online di Indonesia

Image
via Brompton

Warga media sosial mendadak dihebohkan dengan berita bahwa ada sepeda Brompton curian yang dijual di Indonesia. Informasi ini pun dikirimkan langsung dari produsen kepada komunitas pengguna Brompton.

Dalam pernyataan resminya, produsen sepeda Brompton pun mengatakan bahwa sepeda ini diluncurkan pada April 2020 dengan total 1.000 unit. Bukan untuk diperjual-belikan kepada masyarakat, melainkan sepeda ini akan didonasikan kepada para tenaga medis yang berjuang selama wabah Covid-19 melanda di Inggris.

Brompton ini pun telah diproduksi secara khusus dan berbeda dengan yang ada di pasaran. Disediakan dalam warna biru dan putih, sepeda ini punya label khusus bertuliskan “Wheels For Heros/WFH

Image
via Brompton

Pihak Brompton pun mengatakan bahwa sepeda ini diberikan kepada para tenaga medis di Inggris supaya mereka bisa tetap sehat dan menghindari penggunaan transportasi umum saat menuju rumah atau rumah sakit.

Kami ingin memberi tahu Anda sepeda ini dicuri dari pekerja kesehatan Inggris yang menggunakan sepedanya,” tulis dalam pengumuman resmi itu.

Ada yang sudah terjual

Diketahui pada Juni 2020, sepeda curian tersebut muncul di dalam situs jual beli online tidak resmi di Indonesia. Ungkapan tersebut akhirnya ramai diperbincangkan warga Indonesia yang sedang senang-senangnya bersepeda ini di media sosial.

Akun Twitter @BruceEmond pun memberikan artikel resmi dari News Sky tentang 12 pencuri sepeda Brompton yang akhirnya tertangkap di Newcastle.

Dilansir dari CNN Indonesia, sepeda Brompton hasil curian ini dijual pada akun Instagram bernama Speedracershop. Bahkan sepeda ini sudah ada yang terjual.

_

Hati-hati buat lo yang lagi ingin beli sepeda Brompton. Siapa tau sepeda yang lo beli itu ternyata hasil curian.

Baca juga berita tentang tren bersepeda di sini.

close

Hati-Hati! Sepeda Brompton Curian Dijual Online di Indonesia!

Search
close