Hari Perempuan Sedunia, 76 Rider Gelar Konser Virtual Khusus Bertajuk Beauteous 8

Hari Perempuan Sedunia, 76 Rider Gelar Konser Virtual Khusus Bertajuk Beauteous 8
access_time 5 bulan yang lalu

Komunitas pegiat extreme sports yaitu 76 Rider rayakan Hari Perempuan Sedunia bersama 8 penyanyi perempuan

Hari Perempuan Sedunia yang akan jatuh pada tanggal 8 Maret mendatang akan dimeriahkan dengan gelaran konser online bertajuk “Beauteous 8 Virtual Concert.”

Gelaran tersebut digagas oleh komunitas pegiat extreme sports yaitu 76 Rider.

Dengan konsert tersebut, komunitas tersebut berharap damat mengangkat isu pemberdayaan perempuan serta kesetaraan hak gender naik ke permukaan dan jadi sorotan khalayak luas.

Baca juga: Rawon Dinobatkan Sebagai Sup Terenak di Asia

Peringatan Hari Perempuan Sedunia dari 76 Rider

Agnes Wuisan, perwakilan dari 76 menyebut perempuan memiliki kesetaraan dan hak yang sama untuk mewujudkan impian dan cita-citanya.

Ia mencontohkan 76 Rider sebagai komunitas extreme sports tidak hanya didominasi laki-laki, namun juga terbuka untuk semua perempuan yang punya minat yang sama.

Konser ini sangat tepat sebagai bagian dari ekspresi dan menyuarakan kembali bahwa banyak perempuan di Indonesia yang saat ini masih berjuang untuk masalah kesetaraan hak antara pria dan wanita. Kami mendukung penuh para perempuan Indonesia untuk terus maju dan meraih kesetaraan,” tuturnya.

Ada 8 perempuan yang akan tampil di konser ini. Penampilan mereka akan diiringi 8 wanita pemain strings orkestra serta pemain band dan backing vocal yang kesemuanya juga wanita.

Para penyanyi wanita tersebut adalah Maria Calista, Mytha Lestari, Alena Wu, Mellita Sarah (vokalis Joko In Berlin), Vanessa (vokalis Tatlo), Cilli (singer/songwriter pendatang baru), Amelia Anjani dan Puttry Imelda.

Mereka membawakan lagu-lagu populer yang telah diaransemen ulang oleh Popo Fauza sebagai Music Director dan diorkestrasi oleh Alvin Witarsa.

Baca juga: Lagu ‘IL SOGNO’ Isyana Sarasvati, Cerita Tentang Mimpi!

Akan bisa ditonton secara gratis

Buat para penampil, kesempatan ini jadi kehormatan karena jadi panggung untuk menyuarakan hak-hak perempuan yang belum sepenuhnya terpenuhi.

Beauteous 8 akan menjadi konser virtual yang sangat menginspirasi yang ditujukan untuk kaum perempuan dan perjuangannya meraih kesetaraan. Saya merasa ini akan menjadi panggung musik yang bagus karena produksinya dibuat sangat serius dan keren,” ujar Maria Calista.

Sudah 2 kali saya ikut dalam konser musik yang diadakan Kataoila, dan tiap kegiatannya selalu berbeda, menginspirasi dan diproduksi dengan matang, senang sekali bisa bergabung di Beauteous 8 ini,” Vanessa menambahkan.

Konser daring Beauteous 8 Virtual Concert akan ditayangkan tepat pada Hari Perempuan Sedunia, Senin 8 Maret 2021.

Penampilan para penyanyi dan musisi wanita Indonesia ini dapat disaksikan mulai pukul 20.00 WIB di saluran Youtube Kataoila secara gratis tanpa dipungut biaya tiket.

close

Hari Perempuan Sedunia, 76 Rider Gelar Konser Virtual Khusus Bertajuk Beauteous 8

Search
close