Happy Birthday! Fakta Mengenai Asal-Usul Doraemon

access_time 2 tahun yang lalu

Hari ini merupakan hari besar untuk Doraemon karena 3 September merupakan hari kelahiran dari robot kucing dari Abad 22. Mungkin buat kalian generasi 90an pasti sangat mengenal dengan kartun yang satu ini, namun banyak juga dari kalian yang tidak mengetahui asal-usul dari Doraemon. Berikut fakta-fakta mengenai asal-usul Doraemon.

Lahir di Abad ke-22

Hasil gambar untuk doraemon gif

Banyak sekali episode yang dirilis serial kartun ini, namun kronologis kelahiran dari Doreamon justru muncul di film anime pendek berjudul 2112: The Birth of Doraemon pada tahun 1995. Sebelumnya pada tahun 1973 diriny dilahirkan pada abad 21, namun dekat abad 21 belum ada teknologi yang supercanggih maka dirinya lahir tepat pada 3 September 2112 di abad ke 22.

Dirinya Merupakan Produk Gagal

Hasil gambar untuk doraemon birth gif

Doraemon berwarna kuning dan menyerupai kucing, diciptakan oleh untuk menjadi robot pengasuh untuk bayi dan anak-anak. Namun saat dirinya tercipta, dirinya tersambar petir dan kehilangan sebuah skrup. Karena itulah dirinya sangat ceroboh seperti suka mengambil alat-alat dikantongnya dan menghamburkannya saat panik.

Setelah tersambar petir, beberapa komponen dari dirinya tidak berfungsi seperti telinga yang memiliki kepekaan 20 kali lipat, kumis pendeteksi benda jauh dan kalung lonceng untuk membantu teman yang lain.

Kupingnya Digigit Tikus

Saat dirinya merawat seorang anak kecil, Doraemon yang sedang tidur digigit oleh robot tikus buatan dari anak asuhnya sendiri. Dirinya pun terpaksa dilarikan kerumah sakit dan dirawat. Alhasil Doraemon terpaksa harus meratapi nasib kupingnya harus hilang dari tubuhnya dan menjadi botak pelontos.

Doraemon Asli Berwarna Kuning

Sedihnya kehilangan kuping kucing dirinya, Doraemon pun menangis banjir hingga akhirnya membuat warna kuning tubuhnya luntur menjadi berwarna biru.

Dikirim ke Abad ke-20

Hasil gambar untuk sewashi doraemon

Dirinya yang sukses merawat anak asuhnya ketika di abad ke-22 membuat Sewashi mengirimnya ke abad ke 21 untuk mengubah nasib kakek buyutnya yakni Nobita. Sewashi yang merupakan anak cicit dari Nobita dimasa depan berpikir bahwa jika nasib Nobita semakin membaik maka keturunannya akan bernasib sama.

Aneh Tapi Nyata, Tangan Doraemon Bisa Memegang Apa Saja

Hasil gambar untuk doraemon grab

Meskipun tangan Doraemon berbentuk bulat dan tidak punya jari, Doraemon memiliki kekuatan adhesive & daya vacum yang luar biasa oleh sebab itu benda apapun bisa menempel ditangannya.

Untuk mengetahui asal-usul Doraemon, check 2112: The Birth of Doraemon video above. Happy Birthday Doraemon!

Image Source: [DoraemonFandom]

close

Happy Birthday! Fakta Mengenai Asal-Usul Doraemon

Search
close