Gunung Anak Krakatau Meletus!Suara ‘DUG DUG’ Terdengar Sampai Jakarta dan Sekitar

access_time 1 tahun yang lalu

Kemarin malam, Jumat 10 April tepatnya pukul 21.58.

Gunung Anak Krakatau yang berada di lampung erupsi/meletus! Hal tersebut di laporkan oleh KESDM, Badan, Geologi, PVMBG Pos Pengamatan Gunung Api Anak Krakatau dan di kutip oleh akun Twitter resmi BNPB.

Kepala Pusat da dan Informasi BNPB, Agus Wibowo mengkonfirmasi kebenaran soal erupsi Gunung Anak Krakatau tersebut. ‘Iya benar, semealam (Jumat 10 April) Gunung Anak Krakatau meletus dekat-dekat jam 00.00 dan masih terus meletus hingga pukul jam 5 pagi.’ – begitu tuturnya pada saat di konfirmasi oleh Kompas.com tadi pagi

Suara ‘Dug Dug’ Terdengar Sampai Jakarta

Menariknya, pada Sabtu (11 April 2020) dini hari sekitar puku 01.30 sampai dengan 03.00 WIB, sempat terdengar dentuman aneh. Suara tersebut dilaporkan oleh sebagian besar warga yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Berikut beberapa komentar netizen yang berhasil dirangkum oleh @ussfeeds

Sutradara film horror, ‘Pengabdi Setan’, Joko Anwar, lewat akun Twitternya berceritar soal kalau suara ‘dentuman’ tersebut terdengar sampai di tanah kusir, sambil bercanda dia sempat berfikir kalau suara tersebut adalah suara drum.

Cuitan dari Joko Anwar sontak mendapat respon dari netizen, akun Twitter @caecaeuy  menjelaskan kalau di Bogor suara tersebut mebuat pintu, tembok dan jendela di kos-annya bergertar, dan suara tersebut terndegar mesti tidak ‘keras’.

Selain di Bogor, ternyata suara tersebut juga terdengar di Depok. @IDNow_Era menjelaskan kalau suara tersebut dikira kegaduhan dan membuat para petugas sisklamling bergegas untuk memastikan keadaaan.

Meskipun sudah banyak netizen yang melaporkan , Agus menjelaskan kalau belum mengetahui dari mana suara tersebut berasal, ‘Itu (suara dentuman), saya belum dapat laporan. PVMBG tidak melaporkan hal itu juga. Saya masih belum tahu dari mana asal suara tersebut,’ begitu tuturnya.

Stay safe guys, 2020 can you please chill down a bit?

close

Gunung Anak Krakatau Meletus!Suara ‘DUG DUG’ Terdengar Sampai Jakarta dan Sekitar

Search
close