Gundam Live-Action Bakal Hadir di Netflix, Ini Lengkapnya!

Gundam bakal tayang di Netflix
access_time 8 bulan yang lalu

Anime legendaris ‘Gundam‘ bakal hadir dalam versi film live-action di Netflix. Layanan streaming yang sedang berjaya itu mengumumkan secara resmi bahwa mereka membeli film produksi Sunrise Origin Studio tersebut.

Jordan Vogt-Roberts lah yang bakal menyutradarai dan memimpin produksi film live-action pertama dari anime legendaris itu. Sementara itu, komikus Brian K. Vaughan yang akan menulis skripnya.

Gundam dan awal mulanya di Sunrise Origin Studio

Mobile Suit Gundam (1979)
Mobile Suit Gundam, 1979

Walaupun belum ada bocoran besar tentang bagaimana plotnya nanti, pastinya produksi ini bakal melibatkan studio yang jadi awal mula ‘Gundam’, yaitu Sunrise Origin Studio.

Awalnya, anime robot itu muncul dalam sebuah serial TV dengan judul ‘Mobile Suit Gundam’ pada 1979. Yoshiyuki Tomino adalah yang pertama kali membuat tokoh itu.

Lalu, popularitas terus melonjak bertahun-tahun setelahnya hingga menjadi anime franchise multi-billion-dollar. Anime science fiction tersebut kemudian diadaptasi jadi film animasi, manga, mainan, action-figure, sampai video game.

Siapa di balik live-action ini?

Jordan Vogt-Roberts menyutradarai live-action Gundam
Jordan Vogt-Roberts (via CInemags)

Netflix mengonfirmasi bahwa Jordan Vogt-Roberts bakal menyutradarai dan memproduseri ‘Gundam live-action‘ ini. Sebelumnya, ia pernah menggarap film ‘Kong: Skull Island’ yang rilis tahun 2017. Film itu berhasil meraup untung lebih dari US$566 juta dari bioskop seluruh dunia.

Di sisi lain, komikus Brian K. Vaughan akan menulis naskah ceritanya, sekaligus jadi salah satu executive producer bersama dengan Cale Boyter. Mereka bakal bekerja sama dengan tim kreatif dari Sunrise.

Intip sedikit bocoran ceritanya!

Gundam
via Cinemags

Menurut pengumuman dari layanan streaming itu, cerita dari live-action ini bakal berlatar di Abad Universal. Ini adalah sebuah era, di mana populasi manusia yang terus meningkat menyebabkan orang-orang pindah ke koloni luar angkasa.

Akhirnya, orang-orang yang tinggal di koloni memperjuangkan otonomi mereka. Makanya, mereka menyatakan perang melawan orang-orang yang tinggal di bumi.

Lewat tragedi dan perselisihan yang timbul dari konflik manusia ini, gak hanya pendewasaan tokoh utama, tapi juga niat musuh dan orang-orang sekitarnya yang bakal tergambar secara sensitif.

Peperangan di cerita tentang pilot robot yang disebut sebagai Mobile Suits ini sangat populer. Selain itu, universe Gundam juga penuh dengan alur cerita cinta.

Baca juga:

close

Gundam Live-Action Bakal Hadir di Netflix, Ini Lengkapnya!

Search
close