Gojek dan Tokopedia Jadian, Tembus 21 Besar Miss Universe!

Gojek dan Tokopedia 'Jadian' Hingga Keberhasilan Ayu Maulida Tembus 21 Besar Miss Universe 2020
access_time 4 minggu yang lalu

Seperti biasa, USS Feed selalu merangkum berita-berita terhangat. Minggu ini banyak berita-berita menyenangkan, salah satunya Gojek dan Tokopedia yang merger jadi GoTo.

Mergernya kedua perusahaan startup besar ini jadi isu yang hangat, pasalnya keduanya pun ramah dengan kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari.

Selain itu, kabar menggembirakan juga datang dari perempuan bertalenta Indonesia yang berhasil lolos hingga ke babak 21 besar Miss Universe 2020. Ia maju dengan gaun-gaun hasil karya desainer Indonesia yang gak kalah keren dengan negara-negara lain. Bahkan, gaun-gaun ini memiliki makna yang dalam dan berasal dari kekayaan alam Indonesia.

Pandemi masih berjalan, Luhut gaungkan Work From Bali. Untuk apa ya kira-kira? Ini dia rangkuman berita seminggu ke belakang dalam segmen Viral of The Week!


Gojek dan Tokopedia Jadian: GoTo

Bersatunya kedua startup besar Indonesia ini rilis dengan tagline #PastiAdaJalan untuk #SelaluBisa.

Keduanya digadang-gadang bakal menghadirkan ekosistem baru untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Juga mendorong lebih banyak partisipasi masyarakat dalam ekonomi digital untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa.

Nantinya GoTo bakal memiliki manajemen sendiri yang diisi dengan pemimpin perusahaan; co-CEO Gojek Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi, serta CEO Tokopedia William Tanuwijaya dan presiden Patrick Cao.

Salah satu program terdekat imbas dari bersatunya Gojek dan Tokopedia adalah ongkir alias ongkos kirim Tokopedia bakal jadi lebih murah. Namun belum ada kabar lebih lanjut lagi untuk sistematikanya nanti.

Warganet juga ikut antusias ber-euforia atas bersatunya kedua raksasa startup Indonesia ini, sampai-sampai ada yang mengambil duluan username @gotofinance.

Tapi yang jadi pertanyaan, kenapa namanya bukan Tokek ya?

Luhut gaungkan Work From Bali

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menggaungkan program Work From Bali. Hal ini akan dilakukan oleh pegawai kementrian di bawah koordinasinya.

Ia menggencarkan program ini juga untuk mengoptimalkan pemulihan sektor pariwisata Bali. Menurutnya, dengan bekerja dari Bali akan membatu keterisian hotel-hotek yang ada disana.

Namun beberapa pakar menilai program ini justru bukan hal yang baik untuk direalisasikan. Epidemiolog mengkhawatirkan Work From Bali justru jadi pemicu ledakan kasus COVID-19. Apalagi kasus COVID-19 belum terbilang betul-betul aman saat ini.

Terakhir, Pakar Kebijakan Publik dari Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah juga menuturkan ketidak setujuannya ini. Khawatirnya pegawai malah jadi lebih banyak jalan-jalan daripada bekerja itu sendiri.

Ajakan Luhut "Work From Bali" Dianggap Kurang Strategis, Ini Kata Epidemiolog!

Ayu Maulida masuk 21 besar Miss Universe 2020

Sekali lagi, selamat untuk Ayu Maulida yang sukses masuk jadi kontestan 21 besar Miss Universe 2020. Meski langkahnya terhenti pada 21 besar, hal ini gak menyurutkan kebanggan warga Indonesia untuk Ayu yang udah sukses memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah dunia.

Ayu tampil memukau dengan berbagai gaun yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif desainer teranyar Indonesia. Salah satunya pada kostum nasional yang terinpirasi dari reptil warisan dunia yang hanya ada di Indonesia, komodo.

close

Gojek dan Tokopedia Jadian, Tembus 21 Besar Miss Universe!

Search
close