Gofar Hilman Akhirnya Angkat Suara Soal Tuduhan Pelecehan Seksual: Gue Tidak Melakukan Hal Tersebut

Gofar Hilman Akhirnya Angkat Suara Soal Tuduhan Pelecehan Seksual: Gue Tidak Melakukan Hal Tersebut
access_time 4 bulan yang lalu

Gofar Hilman bantah tudingan pelecehan seks, minta maaf atas tutur kata yang menyinggung perasaan orang lain

Dua minggu setelah isu pelecehan seksual mencuat ke permukaan, Gofar Hilman akhirnya kembali ke media sosial.

Ia angkat suara lewat video yang ia unggah ke akun Instagramnya pada Kamis (24/06/2021) malam.

Dalam penuturannya, ia menegaskan bahwa tudingan yang ditujukan kepadanya tidaklah benar. Ia juga meminta maaf atas tutur kata dan kontennya yang berbau seks.

Baca juga: Gofar Hilman Dikeluarkan dari Lawless Jakarta, Imbas Isu Pelecehan Seksual

Gofar Hilman: Gue minta maaf

Dalam video tersebut, ia menyayangkan respon publik yang begitu menyudutkan dirinya meski belum pernah mengenal Gofar secara pribadi.

“Gue melihat sentimen publik yang menyudutkan gue, seakan-akan gue pribadi yang sangat buruk, tanpa mengenal gue secara pribadi, jadinya gue mikir, apa karena penampilan gue? Apakah karena cara bertutur kata gue? Apalah karena cara gue berinteraksi sama orang?” ucap Gofar.

Jadinya kayak, ‘Wah, nih cocok banget nih, dia pasti ngelakuin hal ini, Gofar pasti ngelakuin hal ini, karena gue sangat fit the profile, stigma pelecehan seksual tersebut kayak cocok banget sama gue, dan itu gak fair menurut gue,” lanjutnya.

Sosok berusia 38 tahun tersebut memang dikenal lekat dengan konten berbau seks. Ia juga sempat mengungkapkan bahwa ia sudah tidur dengan lebih dari 100 wanita di usia 21 tahun.

Meski begitu, Gofar menekankan pentingnya hubungan yang konsesual antara dua belah pihak. Ia juga minta maaf atas perkataannya yang menyinggung perasaan orang lain di masa lalu.

Memang gue sering ngomongin seks dan perempuan. Tapi itu jelas, jelas banget, bahwa semuanya harus konsensual, atau suka sama suka, dan yang pastinya yang paling penting nih, bertanggung jawab,” ucap dia.

Gue di sini ingin meminta maaf pada semuanya, cara gue bertutur kata, cara gue berkomunikasi, konten-konten gue, cara berekspresi gue, mungkin tidak bisa diterima sama banyak orang. Gue minta maaf, gue cuma pengin jujur aja sih sama diri gue, pengin jujur dalam berkarya, pengin jujur dalam berekspresi, sudah itu doang, gak ada maksud apa-apa,” jelasnya.

Baca juga: Ngerasa Jakarta Dingin? Ini Alasannya!

Proses hukum masih berlangsung

Kini Gofar masih menjalani proses hukum yang berlaku untuk membersihkan namanya. Ia juga masih mengumpulkan barang bukti dan kesaksian yang untuk memperkuat posisinya di ranah hukum.

Gue sangat serius menangani kasus ini, karena bukan cuma kerugian yang gue alami, tapi karena hal ini tuh sangat bertentangan dengan apa yang gue yakini dan gue jalani,” tandasnya.

close

Gofar Hilman Akhirnya Angkat Suara Soal Tuduhan Pelecehan Seksual: Gue Tidak Melakukan Hal Tersebut

Search
close