GoBills Memudahkan Semua Urusan Pendidikan

access_time 2 tahun yang lalu

Gojek, aplikasi yang memulai konsepnya dengan transportasi online ini sekarang sudah terkenal sebagai salah satu aplikasi yang multifungsi, mulai dari jasa delivery makanan sampai bayar tagihan pulsa atau listrik.

Baru-baru ini Gojek meluncurkan kemudahan bertransaksi lain yaitu untuk membayar SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) sekolah lewat salah satu fiturnya, GoBills. Selain itu, GoBills ini bisa juga digunakan untuk membayar asuransi, BPJS kesehatan, cable tv, internet, multi-finance, dan zakat.

Image result for gobills school 2020

Diawali dengan trending-nya CEO Gojek, Nadiem Makarim yang diangkat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) oleh Presiden Jokowi di Tahun 2019 lalu. Netizen kemudian banyak berkomentar bahkan ada yang membuat meme tentang membayar SPP Sekolah melalui fitur GoPay. Di Februari 2020 ini, meme tersebut menjadi kenyataan.

Image result for nadiem makarim

Hingga saat ini, sudah ada 180 lembaga pendidikan yang bekerjasama dengan Gojek untuk memudahkan orang tua calon siswa untuk membayar SPP Sekolah melalui GoBills mulai dari sekolah, homeschool, pesantren, madrasah, universitas dan juga kursus-kursus tertentu.

Tidak hanya biaya pendidikan, tapi pembayaran buku penunjang, pembelian seragam sekolah sampai pembayaran ekstrakurikuler.

Dilansir dari Antaranews, Arno Tse seorang Senior Vice President Sales GoPay mengatakan bahwa,” Layanan terbaru ini membebaskanorang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak dimana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah“.

“Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran,” tambahnya.

Image result for gobills 2020
source : gopay

Kemudahan yang diberikan fitur ini tidak hanya dalam proses transaksinya tapi juga dalam proses pendaftarannya. Orang tua calon siswa tidak perlu membawa berkas-berkas fotokopi pribadi ke lembaga pendidikan yang dituju, berkas-berkas tersebut hanya perlu di upload melalui ponsel.

Jadi orang tua murid tidak perlu repot-repot datang ke lembaga pendidikan yang dituju baik untuk membayar pendaftaran atau memberikan berkas-berkas pribadi. Nggak ada lagi deh kendala telat bayar atau merasa ribet untuk masalah pendidikan.

Baca juga: Hari Pendidikan Nasional 2021, Kemdikbud Rilis Logo dengan Tema Khusus

close

GoBills Memudahkan Semua Urusan Pendidikan

Search
close