Giring Nyapres, Siap Maju Bermodalkan ‘Semangat’

Giring Nyapres (foto: lambe turah)
access_time 11 bulan yang lalu

Giring: ini saatnya anak muda masuk ke ruang politik

Mantan vokalis Nidji siap maju jadi calon presiden di pilpres 2024. Hal ini ia akui lewat konferensi pers secara daring, Senin (24/8/2020).

Ya saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden (capres) Republik Indonesia di 2024,” tutur Giring, dilansir dari Liputan6.com.

View this post on Instagram

Dua vokalis bertemu di kantor DPP @psi_id dalam rangka pemberian SK dukungan kepada pasangan Cagub dan Cawagub Sulawesi Tengah, Bapak @anwarhafid14 dan bro @pashaungu_vm . – Pertemuan dua jam lebih penuh dengan canda tawa mengingat masa muda di panggung musik saat tur bareng keliling Indonesia. Pertemuan ini juga ajang tukar pikiran mengenai visi pembangunan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Tengah saat mereka terpilih serta rencana membangun jaringan Partai Solidaritas Indonesia di Sulteng. – Kader Partai Solidaritas Indonesia di Sulawesi Tengah siap memenangkan duo MANTAAAAAP ini karena visi pembangunan untuk kesejahteraan warga Sulawesi Tengah. Sukses dan menang duo AS !! #partaisolidaritasindonesia #PSI

A post shared by Giring Ganesha (@giring) on

Baca juga: Polisi di Bali Viral Karena Peras Turis Jepang, Minta Rp 1 Juta Karena Hal ini

Giring Untuk Presiden 2024

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjelaskan bahwa ia ingin maju jadi presiden karena menilai bahwa sekarang adalah saatnya untuk anak muda untuk jadi calon presiden Republik Indonesia.

Saya tahu ini juga akan berat buat keluarga saya tapi setelah diskusi panjang lebar dengan istri, ibu saya, mereka memberikan dukungan yang luar biasa,” ujar Giring.

Sosok bernama lengkap Giring Ganesha Djumaryo ia ingin menghadirkan anak-anak muda di ruang-ruang politik.

Kita ingin mengisi ruang-ruang politik di 2024 dengan anak-anak muda Indonesia yang mengerti tantangan global yang mengerti tantangan setiap keluarga Indonesia dan mengerti tantangan setiap komunitas yang ada dan juga tantangan di setiap daerah masing-masing,” tandas Giring.

Baca juga: Toilet Umum Transparan Dibuka di Jepang, Penggunanya Bisa Diintip dari Luar?

PSI tak punya kursi di parlemen

Meski percaya diri jadi capres, PSI tak memiliki kursi di DPR. Giring menyebut, modal utamanya untuk maju di kancah politik adalah semangat.

Modal kita itu semangat. Moda kita adalah mimpi besar bahwa sudah saatnya anak muda yang memimpin bangsa ini,” jelasnya.

Ia juga mengklaim elektabilitas PSI naik beberapa bulan belakangan. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena PSI erus hadir terjun dan kerja untuk masyarakat, dengan melakukan begitu banyak bansos.

Ia juga membuka kemungkinan untuk kalisi.

Ini bukan tidak terlalu awal, bahwa politik itu marathon yang panjang. Dan masalah koalisi itu oleh karena itu kita dari PSI selalu membuka pintu silaturahmi kebangsaan untuk semua,” kata dia.

Apa pendapat lo tentang Giring yang mau jadi calon presiden? Tell us in the comments below!

close

Giring Nyapres, Siap Maju Bermodalkan ‘Semangat’

Search
close