Garuda Indonesia Minta Maaf, Usai Penumpang Difabel Gagal Terbang

Garuda Indonesia Minta Maaf, Usai Penumpang Difabel Gagal Terbang
access_time 1 minggu yang lalu

Penumpang difabel gagal terbang, Garuda Indonesia minta maaf

Garuda Indonesia akhirnya mengeluarkan permintaan maafnya, buntut dari perkara keluhan salah satu penumpang penyandang disabilitas dalam salah satu penerbangannya.

Pihak maskapai itu pun menyesalkan kejadian ini dan mengaku bakal melakukan evaluasi.

Sehubungan dengan adanya keluhan dari salah satu penumpang penyandang disabilitas terkait kursi prioritas di penerbangan GA 121 Rute Kualanamu – Jakarta pada hari ini, Senin (9/4), dapat kami sampaikan bahwa saat ini, Garuda Indonesia tengah melakukan evaluasi lebih lanjut atas kejadian tersebut untuk memastikan langkah corrective action dapat dilakukan guna mencegah hal seperti ini terulang kembali,” tulis Garuda Indonesia, mengutip dari Detik.

Garuda Indonesia Minta Maaf, Usai Penumpang Difabel Gagal Terbang
via Giphy

Gara-gara kursi prioritas ‘direbut’ pejabat?

Perkara ini berawal dari seorang penumpang lewat thread-nya di Twitter yang jadi viral.

Ia menjelaskan, ia batal terbang dari Bandara Kualanamu menuju Soekarno-Hatta karena kursi khususnya itu diduduki salah satu pejabat.

Gara-gara hal itu, ia sampai harus mengatur ulang jadwal penerbangan ke hari selanjutnya.

Padahal, tempat duduk yang seharusnya ia tempati adalah tempat prioritas untuk penyandang disabilitas maupun penumpang dengan bayi yang butuh bassinet.

Penumpang itu pun menceritakan keluhannya lewat thread di Twitter, tanpa mengetahui sosok ‘abdi negara’ tanpa disabilitas yang duduk di kursinya.

Memastikan service recovery

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra pun memastikan pihaknya tengah melakukan evaluasi lebih lanjut atas kejadian itu.

Ia memastikan corrective action agar dapat dilakukan supaya kejadian serupa tak terulang. Menurutnya, kejadian ini jadi catatan dan masukan penting bagi maskapai tersebut.

Kami juga akan terus berkomunikasi dengan penumpang tersebut dan memastikan kebutuhan service recovery yang diperlukan untuk kami penuhi,” lanjut pernyataan Garuda Indonesia.

What are your thoughts? Let us know!

(Image via BBC)

close

Garuda Indonesia Minta Maaf, Usai Penumpang Difabel Gagal Terbang

Search
close