Game The Legend of Zelda Tahun 1986 Laku Terjual 12,6 M!

Game The Legend of Zelda Tahun 1986 Laku Terjual 12,6 M!
access_time 2 bulan yang lalu

Game The Legend Of Zelda yang merupakan game langka dengan kondisi terbungkus rapi, belum lama ini terjual di harga 870 ribu US Dollar.

Dengan kurs 14.502,5 atau setara IDR 12,6 miliar, game tersebut memcahkan rekor sebagai game termahal yang pernah terjual.

Game The Legend of Zelda pecahkan rekor Super Mario Bross

Adapun game yang terjual miliaran rupiah tersebut dilakukan oleh Heritage Auction, pada Jumat (9 Juli). Harga 870 ribu US Dollar tersebut sudah termasuk biaya pembeli sebesar 20 persen.

Game langka The Legend of Zelda yang keluar tahun 1986 terjual hingga Rp12,6 miliar dalam pelelangan.
via CNNIndonesia – web comics.ha.com

Menariknya penjualan ini memecahkan rekor Super Mario Bros yang juga masih tersegel dan laku di harga 660 ribu US Dollar atau setara IDR 9,6 miliar pada April lalu.

Ini alasan kenapa game itu sangat mahal

Game yang ditemukan pada bagian bawah laci meja sang pemilik diapati dalam kondisi belum pernah terbuka. Pihak Heritage Auctions selaku rumah lelang menyebut bahwa game ini merupakan produksi terbatas yang dijual NES dalam jumlah terbatas selama beberapa bulan pada tahun 1987.

Mereka bahkan menyebutkan copy game ini sebagai ‘kombinasi antara kelangkaan, signifikansi budaya, dan pusat koleksi’.

WataGames, perusahaan penilaian profesional untuk video game, memberikan salinan game tersebut nilai 9.0/A dari skala 10,” tutur Valerie McLeckie selaku spesialis video  game Heritage Auction.

Alasan itu membuatnya yakin untuk melakukan pelelangan game yang dirilis pertama kalinya tahun 1986. “Saya sangat percaya diri melelang game ini. Penawaran hari ini melebihi visi saya. Membuat sejarah bukanlah hal yang mudah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini, Game ini tetap menjadi salah satu waralaba yang palin terkenal. Bahkan sudah menghasilkan lebih dari dua lusin game.

close

Game The Legend of Zelda Tahun 1986 Laku Terjual 12,6 M!

Search
close