Gadis Asal Indonesia Diburu Detektif Inggris, Apa Penyebabnya?

access_time 3 bulan yang lalu

Seorang gadis asal Indonesia berusia 15 tahun yang kabarnya tengah diburu detektif Inggris. Bukan karena kriminalitas, melainkan untuk diberikan warisan sang ayah sebesar Rp 8 miliar.

Belum diketahui identitas asli dari gadis tersebut, tapi yang pasti dia sebentar lagi akan mendadak kaya. Lantas siapakah sebenarnya sang ayah dari anak remaja ini?

Warisan Rp 8 Miliar Berasal dari Artefak

Gadis Asal Indonesia
Giphy

Gadis asal Indonesia ini kabarnya akan mewarisi lebih dari 400.000 poundsterling atau setara Rp 8 miliar. Warisan ini berasal dari ayah kandungnya yang berkewarganegaraan Inggris.

Pria itu bernama Alexander Thompson, seorang mantan editor BBC World Service Afrika yang meninggal dunia pada September 2020 lalu di usianya yang ke-71 tahun. Kabarnya ia meninggal dikarenakan kanker paru-paru dan sampai nafas terakhirnya diketahui ia belum menikah dan punya keluarga lagi.

Read more:

Gadis Asal Indonesia
Shutterstock

Maka dari itu, Danny Curran selaku direktur pelaksana Finders International – perusahaan yang melayani pencarian orang paling ternama di dunia – berusaha untuk mencari putri dari Thompson. Pihaknya kemudian melacak bahwa Thompson berpotensi memiliki seorang anak perempuan.

Thompson meninggalkan sebuah rumah di Kent beserta artefak China kuno dan harta benda lainnya. Nilai dari barang ini semua yang nantinya akan diwariskan kepada gadis tersebut.

Bukti Kuat Anak Thompson Berasal dari Indonesia

Gadis Asal Indonesia
Giphy

Melalui sejumlah pelacakan, terdapat sejumlah sumber dan bukti yang kuat dan mengindikasikan kalau gadis tersebut ada di Indonesia. Anak tersebut lahir dari pernikahannya dengan wanita asal Indonesia beberapa tahun yang lalu.

Tim penyelidik kemudian percaya kalau Thompson tidak pernah tahu bahwa anaknya berada di Indonesia. Tampak di kediamannya ia masih menyimpan foto ketika dirinya sedang menggendong sang anak.

Kami mendapatkan akses ke properti milik Thompson guna melakukan penyelidikan dan kami menemukan sebuah rumah yang tampak sederhana di South Eastern Road di Ramsgate,” kata Curran dikutip dari BBC Radio Kent.

Pihak Finders International kemudian sedang berupaya menghubungi koneksi mereka di Indonesia. Sebenarnya itu akan menjadi hal yang mudah bagi mereka karena layanan tersebut memiliki agen di seluruh dunia yang bekerja secara eksklusif selama bertahun-tahun.

_

Wah kira-kira siapa ya yang akan beruntung mendapatkan Rp 8 miliar tersebut? Fix auto tajir melintir sih.

close

Gadis Asal Indonesia Diburu Detektif Inggris, Apa Penyebabnya?

Search
close