Foto Penyu Kasih Jari Tengah Dapat Penghargaan Fotografi

access_time 4 minggu yang lalu

Masih ingat dengan foto penyu laut yang marah dengan memberikan jari tengah ke kamera? Foto tersebut baru saja mendapat penghargaan fotografi loh.

Sebelumnya, foto tersebut viral di media sosial karena aksi penyu tersebut memberikan jari tengah seperti yang manusia sering lakukan.

Foto ‘Terry the Turtle’

Karya ini merupakan hasil dari fotografer asal Australia, Mark Fitzpatrick yang memberi nama fotonya “Terry the Turtle“. Foto yang sempat ramai di media sosial itu telah berhasil mendapat penghargaan Comdey Wildlife Photography Awards 2020.

Foto ini dianggap unik karena memperlihatkan penyu laut yang memberikan jari tengah ke kamera dengan memasang muka marah.

Karya ini diambil Fitzpatrick saat ia sedang berenang di pantai Pulai Lady Elliot di Queensland, Australia. Kebetulan ia bertemu penyu laut yang datang menghampirinya.

Kemudian karena melihat banyaknya respon tentang fotonya, ia pun memutuskan untuk mengirimkan foto “Terry the Turtle” itu ke Comedy Wildlife Photography Awards 2020.

Comedy Wildlife Photography Awards 2020

The Comedy Wildlife Photography Awards announces 2020
via DIY Photography

Ajang ini merupakan pemberian penghargaan terhadap karya dengan tema alam liar yang lucu dan tidak sengaja tertangkap kamera.

Sebanyak 7.000 karya yang didaftarkan dalam ajang penghargaan ini, karya “Terry the Turtle” jadi salah satu dari 42 kontestan yang terpilih.

Saya berharap Terry the Turtle dapat mendorong lebih banyak orang untuk meluangkan waktu sejenak dan memikirkan tentang betapa satwa liar kita yang luar biasa bergantung pada kita dan apa yang dapat kita lakukan untuk membantu mereka,” kata Fitzpatrick dikutip dari Insider.

_

Gimana tanggapan Lo tentang Terry the Turtle?

close

Foto Penyu Kasih Jari Tengah Dapat Penghargaan Fotografi

Search
close