Food Vlogger Mgdalenaf Ditipu Admin Sendiri Padahal Niat Bantu UMKM

Food Vlogger Mgdalenaf Niat Bantu UMKM, Namun Ditipu Admin Sendiri
access_time 7 bulan yang lalu

Diklarifikasi lewat laman media sosial

Food Vlogger Mgdalenaf jadi korban penipuan oleh admin endorse-nya sendiri.

Hal ini bermula dari niatnya untuk membantu UMKM yang terkena dampak pandemi selama setahun terakhir.

Namun niat baik tersebut malah disalahgunakan untuk keuntungan pribadi sang admin yang diketahui bernama Gita Cinta Kintamani Akbar.

Ditipu orang kepercayaan, Mgdalenaf: Nominalnya sangat amat besar

Baca juga: Pendiri Vans Paul Van Doren Tutup Usia

Ada sekitar 50 UMKM yang jadi korban

Food vlogger yang dikenal dengan jargon “bar-bar kuy” tersebut menyebut bahwa ada sekitar 50 UMKM yang menjadi korban penipuan ini.

Menurut Magdalena, kasus ini ia ketahui karena mendapatkan keluhan dari salah satu klien.

Setelah diselidiki, Magdalena mendapati bahwa Gita kerap mengambil kesepakatan endorsement untuk keuntungan pribadinya. Dalam prosesnya, sang admin pun terbukti melakukan tindak pidana penipuan, penggelapan, dan memalsukan surat.

Let say sebulan saya kuotain lima endorsement, ternyata si Gita ini bisa terima 10 sampai 15 dan itu semua masuk ke rekening dia. Dan tidak dimasukkan ke penjadwalan syuting saya,” kata Magdalena, dikutip dari Kompas.

Baca juga: Ini Dia 4 Film Terkocak Warkop DKI, Bisa Lo Tonton di Netflix Sekarang!

Food Vlogger Mgdalenaf unggah video klarifikasi dari sang admin

Beberapa waktu lalu, video dari sang admin endorse tersebut pun diunggah ke Instagram. Dalam video tersebut ia mengakui kesalahan yang ia perbuat.

Sejak Juni 2020 sampai Mei 2021 mengaku telah melakukan tindak pidana penipuan, penggelapan, dan memalsukan surat terhadap pihak ketiga,” ujar admin bernama Gita Cinta Kintamani Akbar tersebut.

Semoga tindak pidana terkait bisa diproses seadil-adilnya agar tidak ada lagi korban ataupun UMKM yang dirugikan,” tulis Magdalena.

Mgdalenaf juga mengajak publik untuk ikut melapor jika merasa dirugikan karena kasus ini. Jika lo mengetahui siapapun yang turut menjadi korban, lo bisa menghubungi Mgdalenaf via email di [email protected].

close

Food Vlogger Mgdalenaf Ditipu Admin Sendiri Padahal Niat Bantu UMKM

Search
close