Fitur Baru Instagram ‘Edit Grid’ Diuji Coba, Pengguna Bisa Ubah Tata Letak Sepuasnya!

Fitur Baru Instagram 'Edit Grid' Diuji Coba, Pengguna Bisa Ubah Tata Letak Sepuasnya!
access_time 1 minggu yang lalu

Fitur baru Instagram ‘Edit Grid’ dikabarkan sedang dalam tahap uji coba. Nantinya dengan keberadaan fitur tersebut, para pengguna dapat mengubah tata letak post ‘feed’ Instagram berdasarkan selera mereka.

Sebagaimana diketahui fitur ini seolah menjadi ‘jawaban’ dari Instagram bagi permintaan user yang kerap memperhatikan positioning grid atau feed mereka.

Fitur baru Instagram ‘Edit Grid’ jawaban pecinta feed aesthetic

Kendati ada user yang tidak perduli dengan tata letak postingan di feed, tidak sedikit mereka yang ingin menciptakan feed ‘aesthetic‘ yang enak dipandang.

Kalau selama ini user harus memikirkan ‘tema’ dan ‘editan’ untuk satu persatu foto agar selaras, dalam beberapa waktu ke depan fitur ini akan mempermudah hal itu.

Sebagaimana dibeberkan Alessandro Paluzi lewat Twitternya, disebutkan kalau Instagram sedang menguji fitur “Edit Grid”.

Fitur Baru Instagram 'Edit Grid' Diuji Coba, Pengguna Bisa Ubah Tata Letak Sepuasnya!

Berdasarkan beberapa tangkapan layar yang disematkan, fitur tersebut dapat ditemukan para user di profile setting. 

Sesuai dengan namanya, ‘Edit Grid’ memungkinkan user mengatur ulang galeri profile (postingan feed) sesuai selera tanpa harus memperdulikan tanggal posting tiap unggahan.

Belum ada kepastian jadwal rilis

Di sisi lain, sampai saat ini belum ada kepastian kapan fitur ‘Edit Grid’ akan resmi dirilis secara global. Namun sepertinya tidak lama lagi, mengingat ‘Edit Grid’ menjadi salah satu fitur yang paling dinantikan oleh para users.

Nah, para pecinta feed ‘selaras’ pastinya semakin tidak sabar yah?! Kalau gua sih udah gak pusing sama ‘keselarasan’, posting ya tinggal post aja 🙂

Gimana dengan Lo?

close

Fitur Baru Instagram ‘Edit Grid’ Diuji Coba, Pengguna Bisa Ubah Tata Letak Sepuasnya!

Search
close