Instagram Feed Berbasis “Kronologi Waktu” Sudah Mulai Diuji Pada Pelanggan

Instagram Feed Berbasis "Kronologi Waktu" Sudah Mulai Diuji Pada Pelanggan
access_time 3 minggu yang lalu

Instagram feed berbasis ‘kronologi waktu’ yang dijanjikan sejak beberapa bulan lalu dikabarkan telah memasuk tahap uji coba.

Berdasarkan informasi yang dihimpun USS FEED, Instagram disebut sudah mulai menguji versi baru feed yang memungkina user beralih antara feed yang diurutkan secara kronologi dan algoritmik.

Rencana Instagram Feed berbasis “kronologi” waktu jadi rencana sejak Desember

Adapun bocoran soal dikembalikannya feed kronologi pada Instagram pertama kali dibeberkan oleh Adam Mosseri pada Desember lalu.

Tidak lama setelah itu, perusahaan kemudian mengkonfirmasi kalau pihaknya sedang mengerjakan dua versi feed yang baru.Di mana akan tersedia versi favorites dan following.

Dilansir Engadget, lewat komentar terbarunya, Mosseri mengatakan bahwa dalam waktu dekat Instagram akan memungkinkan users menggunakan 3 opsi feed berbeda.

Mulai dari ‘home’, ‘favorite’, dan ‘following’.

Apa beda ketiga opsi tersebut?

Opsi Home nantinya akan terasa serupa dengan feed saat ini, di mana post akan diurutkan berdasarkan minat si pengguna.

Sementara itu, fitur Favorite akan membuat tampilan feed ekslusif pada teman yang dipilih oleh para pengguna.

Sedangkan Following akan menjadikan feed secara kronologi untuk akun yang di-follow oleh pengguna. Opsi ini disebut akan sama seperti dengan feel Instagram feed sebelum tahun 2016.

Instagram Feed Berbasis "Kronologi Waktu" Sudah Mulai Diuji Pada Pelanggan

Kami pikir penting Anda bisa mendapatkan feed kronologi, jika Anda tertarik dengan cepat dan melihat yang baru yang diunggah akun yang Anda ikuti,” kata Mosseri dalam sebuah video.ย 

Meski demikan, perubahaan feed baru belum tersedia secara luas. Pasalnya, Mosseri menyebutkan kalau yang sudah diluncurkan perlahan sejak awal tahun masih perlu beberapa waktu sebelum akhirnya dapat dinikmati secara sempurna.

Finally apa yang disuarakan bisa segera terwujud!

close

Instagram Feed Berbasis “Kronologi Waktu” Sudah Mulai Diuji Pada Pelanggan

Search
close