Fitur Baru Instagram, Bisa Atur Feeds Dengan Favorites!

Fitur Baru Instagram, Bisa Atur Feeds Dengan Favorites!
access_time 1 minggu yang lalu

Dengan fitur baru dari Instagram ini, kabarnya kita bisa atur orang-orang yang mau kita lihat paling utama di timeline kita.

Aplikasi Instagram memang sudah cukup ‘sakti’ dengan kemampuannya baca pikiran kita, ataupun hal-hal yang lagi kita suka.

Walau begitu, kita nggak bisa pilih konten-konten yang muncul di halaman utama kita. Bahkan, algoritmanya saja sekarang tambah misterius, bukan sekedar soal siapa yang posting duluan.

Dengan ‘Favorites‘, Lo bisa atur sesuka hati siapa yang muncul paling atas!

Pilih akun prioritas pakai fitur baru Instagram, ‘Favorites

Fitur Baru Instagram, Bisa Atur Feeds Dengan Favorites!
via Tenor

Scrolling timeline, tapi terlalu bosen karena isinya konten-konten yang nggak gitu Lo peduliin? Fitur baru Instagram ini mungkin bisa jadi penyelamat.

Melansir The Verge, seorang mobile developer membocorkan fitur ini lewat Twitternya. Kita mungkin sering follow bermacam-macam akun, tapi nggak semuanya penting buat kita.

Dengan Favorites, kita bisa pilih akun-akun yang mau kita prioritaskan, entah itu teman, atau creator. Selain itu, menurut postingan Paluzzi tadi, Instagram nggak akan ngasih notifikasi ke orang yang kita jadikan ‘Favorite‘.

Jadi, nggak perlu takut jadiin siapapun ‘Favorites‘.

Fitur ini pernah ada sebelumnya

Fitur baru Instagram
via Tenor

Kalau fitur baru ini terdengar familiar, itu mungkin karena Instagram juga pernah bikin berbagai fitur serupa 2017 lalu.

Kita bisa mengatur siapa aja yang boleh lihat postingan kita, yaitu mereka yang kita masukkan ke daftar ‘Favorites‘.

Kalau sekarang, Instagram mengurutkan timeline berdasarkan yang terbaru, yang dibagikan orang yang kita follow, dan beberapa ‘sinyal’ lainnya, misalnya gimana engagement kita dengan suatu postingan, menurut blog tentang Algoritma.

Fitur baru ini belum tentu bakal muncul di Instagram. Yang pasti, mereka sekarang masih dalam tahap prototype dan pengembangan.

Baca juga:

close

Fitur Baru Instagram, Bisa Atur Feeds Dengan Favorites!

Search
close