💣10 Film Perang Terbaik yang Sayang Dilewatkan

access_time 2 minggu yang lalu

Film perang memang dari dulu selalu menjadi favorit para pecinta sinema. Bagaimana tidak, film ini kerap memberikan sensasi ketegangan yang menjadi candu untuk setiap penontonnya. Kalau kamu lagi ngidam nonton film dengan tema ini, bisa tonton judul-judul berikut. 

  • Film perang – Without Remorse (2021)

film perang
Via: Screen Daily

Ada film perang berjudul Without Remorse yang tayang pada tahun 2021. Di mana sinema ini mengisahkan tentang seorang lelaki yang balas dendam akibat peristiwa tragis yang menimpa dirinya sendiri beserta istrinya. Namun, aksi balas dendamnya tersebut ternyata membawa ke suatu masalah konspirasi yang begitu runyam. 

Film perang – DA 5 Bloods (2020)  

film perang
Via: Kompas

Kamu yang lagi demen-demennya Netflix Party bersama teman-teman, bisa nonton DA 5 Bloods. Di mana film ini menceritakan 4 orang kakek yang merupakan veteran peperangan Vietnam. Mereka semua kembali ke negara asalnya untuk mencari harta karun yang disembunyikan dalam hutan serta jasad komandannya. 

GreyHound (2020) 

film perang
Via: Movieden

Para fans tom Hanks bisa merapat untuk menonton film berjudul GreyHound. Film yang diadaptasi dari sebuah novel terbaik ini mengisahkan komandan angkatan laut yang bertugas untuk mengawal kapal kecil menggunakan kapal perangnya yang bernama GreyHound. Konflik dimulai setelah sang komandan kapal diserang secara bertubi-tubi oleh kapal selam Jerman yang terkenal dengan kekuatannya. 

Film perang – 1917 (2019) 

film perang
Via: Tirto

Film lainnya ada 1917 yang merupakan garapan dari sutradara Sam Mendes. Berlatar pada tahun 1917, tentang kondisi Britania Raya yang sedang diintai oleh para musuh. Hal ini membuat saluran telepon terputus, sehingga Jenderal Erinmore memerintahkan Kopral William dan Tom untuk membawa pesan ke Kolonel Mackenzie. Isi pesannya adalah supaya membatalkan serangan terjadwal karena nantinya akan membahayakan 1600 pasukan. 

Ketegangan pun dimulai. Di mana William dan Tom harus menyusuri tempat-tempat yang tak berpenghuni demi menyampaikan pesan tersebut. Ditambah lagi dengan kekhawatiran mereka tentang musuh yang bisa menyerang sewaktu-waktu. 

Film perang – Danger Close: The Battle Long of Tan (2019) 

Via: The Canberra Times

Ingin tahu bagaimana peperangan menurut sudut pandang tentara? Bisa menonton Danger Close: The Battle Long of Tan. Film ini menceritakan Mayor Harry yang memimpin 108 orang pasukannya yang ternyata belum berpengalaman sama sekali tentang perang. Mereka harus bertahan hidup dari 2500 tentara Viet Cong yang berusaha untuk menyerang mereka. 

Film perang – Jojo Rabbit (2019) 

Via: Vanity Fair

Kalau ingin film dengan genre komedi, ada Jojo Rabbit yang rilis pada tahun 2019. Bercerita tentang Jojo yang sangat mengagumi Nazi. Bahkan, Jojo sampai mempunyai teman khayalan bersosok Adolf Hitler. Namun, komedi tersebut berubah menjadi penuh ketegangan akibat ibu dari Jojo yang ternyata menyembunyikan seorang gadis Yahudi di loteng. 

Film perang – Dunkirk (2017) 

Via: Rappler

Di tahun 2017 ada Dunkirk yang sangat difavoritkan para pecinta film perang. Film ini mengisahkan para tentara Amerika Serikat yang berada dalam situasi terpojok. Situasi yang terjadi di Dunkirk, Prancis ini membuat para tentara menjadi semakin stres. 

Film perang – First They Killed My Father (2017) 

Via: Filmaffinity

Angelina Jolie juga pernah menggarap sebuah film. Judulnya adalah First They Killed My Father. Diceritakan tentang seorang anak perwira militer berusia 7 tahun bernama Loung. Saat ada perang di Vietnam, Loung sekeluarga diusir oleh para tentara Khmer Merah. Di tengah ketegangan perang, Loung dipaksa menjadi tentara anak-anak. Sedangkan saudaranya dikirim ke suatu tempat untuk melaksanakan kerja paksa. 

Film perang – 13 Hours (2016)

Via: JakartaKita

Selanjutnya ada film dengan judul 13 Hours. Film yang disutradarai oleh Michael Bay ini menceritakan mengenai tentara Amerika Serikat yang sedang menjalankan tugas di Libya. Mereka diharuskan untuk menjaga markas rahasia CIA yang ternyata lokasinya tidak begitu jauh dari tempat musuh. 

Film perang – Hacksaw Ridge (2016) 

Via: My Dirt Sheet

Masih di tahun 2016, ada Hacksaw Ridge. Mengisahkan tentang pemuda yang mengikuti wajib militer. Akan tetapi, ia sangat tidak ingin menggunakan senjata dalam wajib militer tersebut. Ini dikarenakan memakai senjata merupakan hal yang bertentangan dengan keyakinannya. Film ini cocok untuk kamu yang suka film perang tapi dengan adegan kekerasan yang sangat minim. 

Black Hawk Down (2001)

Via; Baca Terus

Selanjutnya ada film perang terbaik dengan judul Black Hawk Down. Film garapan Ridley Scott yang rilis pada tahun 2001 ini mengisahkan dua helikopter yang jatuh lantaran tertembak di kawasan Mogadishu, Somalia. Mengambil latar tahun 1993, para prajurit berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan awak helikopter yang masih selamat. Nah,misi penyelamatan inilah yang menjadi konflik utama dalam film perang berjudul Black Hawk Down ini.

Saving Private Ryan (1998)

Via: Merdeka

Di tahun 1998, ada film perang yang dianggap terbaik yaitu Saving Private Ryan. Menceritakan mengenai Kapten John H. Miller yang sedang dalam misi menyelamatkan seorang prajurit dengan nama Ryan. Prajurit tersebut kehilangan tiga saudaranya dalam peperangan. Namun, ia sedang dalam penugasan perang di Amerika Serikat oleh departemen peperangan di Amerika Serikat.

Pada tahun 1998 lalu, Saving Private Ryan ini dimainkan oleh beberapa aktor terbaik. Seperti Vin Diesel, Tom Hanks, Adam Goldbreg, Matt Damon, dan masih banyak lagi. Untuk sutradara dari Saving Private Ryan adalah Steven Spielberg. Sedangkan penulis skenario Saving Private Ryan yaitu Robert Rodat.

Inilah rekomendasi film perang yang bisa kamu tonton. Semuanya seru dan sayang untuk dilewatkan. Nah, kamu punya rekomendasi sinema lain yang belum disebutkan enggak? Kalau iya, sebutkan di kolom komentar, ya. 

close

💣10 Film Perang Terbaik yang Sayang Dilewatkan

Search
close