Film ‘Gundala’, Superhero Asal Indonesia Akan Tayang Ekslusif di Amerika!

Film 'Gundala', Superhero Asal Indonesia Akan Tayang Ekslusif di Amerika!
access_time 1 tahun yang lalu

Sebuah prestasi yang membanggakan!

Film yang disutradrai oleh Joko Anwar tersebut akan ditanyangkan di Amerika bagian utara (Amerika Serikat, Kanada, dan Mexico) dan distribusikan oleh Well Go USA.

Sejak pertama kali ditayangkan pada Midnight Madness yang merupakan salah satu sekmen di Toronto International Film Festival, Film Gundala mendapatkan apresiasi yang begitu luar biasa.

Siap tayang 28 Juli 2020!

Film yang juga melibatkan Bismarka Kurniawan dan Wicky V. Olindo dalam produksinya ini menceritakan awal mula bagaimana Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Sancaka akhirnya bisa mendapatkan kekuatan super dan kemudian menjadi superhero.

Sancaka merupakan seorang yatim piatu yang tumbuh besar di lingkungan jalanan yang begitu keras, secara tidak langsung hal tersebut memaksa dirinya untuk bisa berkelahi demi kelangsungan hidupnya.

Sancaka tersambar petir
via Giphy

Suatu ketika saat dirinya sudah dewasa, secara tidak sengaja dia tersambar pertir. Bukannya meninggal, ternyata dirinya malah mendapatkan kekuatan super. Dengan kekuatan tersebut dirinya berjanji untuk membela kebenaran dan melawan Pengkor, boss mafia yang memiliki pasukan pembunuh berdarah dingin.

Premiere Entertaiment Group selaku perusahan penjualan, produksi dan pembiayaan yang menangani penjualan film di seluruh dunia, mengumukan kalau film yang juga melibatkan Tara Basro, Bront Palarae dan Ario Bayu, rencananya akan ditayangkan pada 28 Juli 2020.

Gundala merupakan pembuka MCU versi Indonesia

Kalau sebagian besar orang mengenal MCU alias Marvel Cinematic Universe, maka Indonesia sendiri rencananya juga akan memiliki Bumilagit Cinematic Universe. Gundala merupakan pembuka dari seri-seri berikut yang sudah di rencanakan, karena sebenarnya sudah ada kurang lebih 500 karakter dalam buku komiknya.

via Giphy

Keberhasilan Gundala untuk bisa menembus Hollywood merupakan hasil dari kesepakatan yang dinegosiasikanĀ oleh Elias Axume dan Carlos Rincon dari Premiere Entertainment atas nama pembuat film dan Doris Pfardrescher selaku perwakilan dari Well Go USA.

Source : HollywoodReporter

Semoga saja jadwal tersbut tidak harus tertunda karena Covid-19 *fingercrossed*

close

Film ‘Gundala’, Superhero Asal Indonesia Akan Tayang Ekslusif di Amerika!

Search
close