eSports Resmi Diakui KONI Sebagai Cabang Olah Raga!

eSports Resmi Diakui KONI Sebagai Cabang Olah Raga!
access_time 11 bulan yang lalu

Esports dapat ikut dipertandingkan pada kompetisi resmi tingkat nasional!

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), secara resmi mengakui esports sebagai sebuah cabang olahraga prestasi di Indonesia.

Esports dapat ikut dipertandingkan pada kompetisi resmi tingkat nasional!
via Gamebroott

Seperti dikutip dari keterangan resmi PB Esports Indonesia dari detikINET, pada Selasa (1 Agustus 2020), penetapan tersebut dilakupan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat 2020 yang berlansung secara virtual pada tanggal 25-27 Agustus lalu.

Dengan pengakuan secara resmi ini, kedepannya esporst akan dapat ikut dipertandingkan pada kompetisi-kompetisi resmi tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) atau lainnya. Selain itu, lewat acara tersebut, pemerintah juga menyetujui PB Esports sebagai satu-satunya badan resmi pemerintahan yang menaungi esports sebagai sebuah olahraga prestasi di Indonesia di bawah KONI.

"eSports layak menjadi sebuah cabang olahraga karena menggunakan tenaga manusia berupa kecepatan, ketangkasan dan strategi seperti olahraga pada umumnya," begitu tutur Bambang Sunarwibowo selaku Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI).
via Esportnesia

eSports layak menjadi sebuah cabang olahraga karena menggunakan tenaga manusia berupa kecepatan, ketangkasan dan strategi seperti olahraga pada umumnya,” begitu tutur Bambang Sunarwibowo selaku Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI).

Lebih lanjutnya dia juga menjelaskan alasan lainnya adalah karena esports sendiri sudah banyak dipertandingkan baik dalam event nasional ataupun internasional, termasuk pada Asian Games 2018 dan SEA Games 2019.

Berasarkan riset yang dilaporkan oleh Pokkt Decision Lab dan Media Marketing Association, tercatat bahwa sudah ada 60 juta pemain game mobile di Indonesia dan angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat sampai ke angka 100 juta di tahun 2020.

Source : Detik.com

Mantap! Semoga lewat cabang ini, nama Indonesia makin harum yah!

 

 

 

close

eSports Resmi Diakui KONI Sebagai Cabang Olah Raga!

Search
close