Es Dalgona Kaki Lima, Sehari Ludes 200 Gelas!

access_time 9 bulan yang lalu

Memanfaatkan tren es kopi Dalgona sebagai sumber penghasilan ala kaki lima

Waktu awal pandemi Covid-19 baru saja berlangsung di Indonesia, mungkin hampir semua media sosial dipenuhi sama orang yang membuat minuman es kopi Dalgona. Minuman ini sempat jadi tren kuliner di pertengahan tahun 2020.

Tapi siapa sangka ada orang kreatif yang membawa satu menu minuman kekinian ini untuk menjadi sumber penghasilannya. Panggil saja Rohan, penjual kopi Dalgona kaki lima yang dagangannya sempat ramai di media sosial.

Viral di media sosial

Rohan berjualan kopi Dalgona menggunakan gerobaknya di wilayah jalan Salak Raya, Pamulang, Tangerang Selatan. Sebuah tren kuliner asal Korea Selatan ini justru dibawanya ke jalanan untuk lebih mudah ditemukan banyak orang.

Usahanya menjual kopi Dalgona kaki lima tersebut semakin viral di media sosial lantaran tampak banyak pembeli yang menyebabkan antrean panjang di depan gerobaknya. Mungkin ada sekitar 20 orang yang menunggu giliran mendapatkan kopi Dalgona buatan Rohan.

Hanya jualan empat jam, 200 gelas ludes terjual

Rohan sedang meracik kopi dalgona di gerobaknya yang dibanderol hanya Rp 5 ribu di bilangan Jalan Salak Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (4/6/2020).
via TribunJakarta

Supaya memudahkannya saat berjualan, ia telah menyediakan racikan kopi Dalgona yang sudah dibuatnya dari rumah. Jadi jika ada yang membeli, ia hanya tinggal mencampurkan susu dan es batu ke dalamnya untuk siap disajikan.

Ngaduk pakai mesin, pakai mixer biar cepatSudah dipersiapkan dari rumah, kalau di sini enggak ada listrik,” kata Rohan dikutip dari Tribunnews.

Viral Kopi Dalgona Kaki Lima Rp5 Ribu di Pamulang, Antrean Pembeli Capai Belasan Meter
via TribunJakarta

Sudah lima hari Rohan berjualan es kopi Dalgona kaki lima tersebut yang tepatnya berada di persimpangan Kolam Renang Tasa. Ia biasanya mulai berjualan pukul 11.00 WIB sampai 15.00 WIB karena dagangannya yang cepat habis.

Jelas saja ramai pembeli, kopi Dalgona buatan Rohan ini ternyata hanya diberi harga sebesar Rp 5.000. Selama kurang lebih empat jam ia berjualan di tempat itu, sekitar 200 gelas kopi Dalgona ludes terjual.

Keren inisiatif yang dilakukan Rohan! Dengan bermodalkan hanya belajar dari YouTube, ia bisa mendapatkan penghasilan dengan berjualan es kopi Dalgona ini.

close

Es Dalgona Kaki Lima, Sehari Ludes 200 Gelas!

Search
close