Emma Watson Pensiun Akting? Ini Faktanya!

Emma Watson
access_time 8 bulan yang lalu

Baru-baru ini, Emma Watson dirumorkan ‘pensiun’ dari karir aktingnya. Gara-gara rumor ini, orang-orang heboh di media sosial (terutama Twitter) dan menyampaikan perpisahannya kepada aktris veteran ‘Harry Potter’ itu.

Tapi, yang jadi pertanyaannya adalah: Beneran gak sih?

Emma Watson as Hermione
via Giphy

Nggak, Emma Watson gak pensiun dari akting. Setelah orang bersedih-sedih di Twitter buat menyampaikan perpisahannya, rumor per-pensiunan ini secara resmi dibungkam.

Pada pernyataannya kepada Entertainment Weekly, manajer aktris ini, Jason Weinberg mengatakan “Media sosialnya Emma memang terhenti, tapi karirnya enggak,

Awal mula rumor pensium Emma Watson

Emma Watson Reacts to Throwback Photos From Her First 'Harry Potter' Premiere
via Teen Vogue

Rumor ini bermula dari salah satu artikel yang ditulis di The Daily Mail. Artikel itu mengatakan kalau Watson ‘memutuskan untuk mundur dari sorotan untuk menghabiskan waktu bersama (rumornya) tunangannya Leo Robinton‘.

Emma Watson ‘terhenti’ menurut agennya. Tampaknya ini menjadi pernyataan bahwa ia ‘berhenti akting’.” menurut artikel tersebut.

Pernyataan ini bikin banyak orang salah sangka. Banyak media pun ikut meliput ‘kisah pensiun’ aktris yang terkenal sejak umur 10 tahun ini.

Karir Watson di dunia akting

Emma Watson roles
via Screenrant

Emma Watson udah jadi pusat perhatian sejak umurnya 10 tahun. Ya, kita tau perannya di ‘Harry Potter‘ sebagai Hermione Granger memang legendaris dan ikonik banget.

Selain itu, ia juga tampil super menawan saat harus berperan sebagai karakter princess Belle di film live-actionBeauty and the Beast‘ (2017).

Dan peran yang juga ikonik lagi, yaitu saat ia main sebagai Meg March di film ‘Little Women‘ yang disutradarai oleh Greta Gerwig 2019 lalu.

Karirnya yang sukses di dunia akting ini bikin orang-orang berpikir bahwa Watson sudah melewati puncak karirnya. Makanya wajar saja kalau memilih pensiun dan fokus ke kehidupan pribadinya.

Respon para fans mengenai rumor pensiun

Selama beberapa tahun ini, Emma Watson dipandang sebagai salah satu ikon feminis yang selalu mainin peran-peran ‘empowering‘. Dia bahkan pernah jadi Goodwill Ambassador untuk U.N Women.

Waktu interview-nya di tahun 2015 sama Elle, dia bilang “Kami mau empower perempuan untuk ngelakuin apapun yang mereka mau, untuk bisa jujur ke diri sendiri, untuk punya kesempatan buat berkembang. Perempuan seharusnya ngerasa bebas. Gak ada yang namanya ‘typical feminist’, gak ada hal yang bilang kalau kalian harus ikuti kriteria tertentu.

Makanya, gak kaget banyak yang ‘cinta’ sama aktris pemeran Meg March ini.

Karena ini, para fans cenderung supportive dan happy-happy aja buat biarin Watson lakuin apapun yang dia mau, bahkan pensiun sekalipun.

_

Baca juga:

close

Emma Watson Pensiun Akting? Ini Faktanya!

Search
close