Elon Musk Terbangkan Semut dan Alpukat ke Luar Angkasa, Ini Alasannya

Elon Musk Terbangkan Semut dan Alpukat ke Luar Angkasa, Ini Alasannya
access_time 4 minggu yang lalu

Dilakukan Elon Musk lewat perusahaan SpaceX-nya

Elon Musk lewat perusahaan antariksanya, SpaceX telah sukses meluncurkan sejumlah objek unik ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) Minggu (29/8) lalu.

Objek-objek tersebut adalah semut, alpukat dan lengan robot.

Science GIFs | Tenor

Baca juga: Makan Burger Ternyata “Pangkas” Usia Hingga 36 Menit, Ungkap Riset

Subjek uji roket Elon Musk

Peluncuran tersebut dilakukan menggunakan roket daur ulang Falcon milik SpaceX di Kennedy Space Center NASA dan diharapkan tiba pada Senin (30/8).

Bukan cuma semut, alpukat dan lengan robot, kapsul Dragon yang jadi bagian dari roket tersebut juga membawa lebih dari 2.170 kilogram persediaan makanan dan eksperimen lain.

Beberapa di antaranya adalah lemon, es krim, udang air asin, benih selada, rumput liar berbunga kecil, sampel beton, sel surya hingga tanaman. Adapaun tujuan peluncuran bahan makanan tersebut adalah sebagai subjek uji.

Baca juga: Jualan NFT, Bocah 12 Tahun “Cuan” IDR 5,7 Miliar!

Sempat tertunda

Peluncuran kapsul Dragon adalah percobaan peluncuran kedua.

Mulanya roket Falcon yang mengangkut kapsul tersebut dijadwalkan untuk meluncur pada Sabtu (28/8/2021). Namun sayangnya rencana itu harus pupus lantaran adanya cuaca buruk yang menunda rencana itu hingga 24 jam.

Yang tak kalah menarik, booster tahap pertama yang digunakan untuk roket tersebut dinamai “A Shortfall of Gravitas.” Nama tersebut merupakan bagian dari tradisi Elon Musk dalam menamai kapal booster-recovery sebagai penghormatan kepada mendiang penulis fiksi ilmiah Iain Banks dan seri Culture.

Apa kreasi Elon Musk favorit lo? Let us know in the comments below!

close

Elon Musk Terbangkan Semut dan Alpukat ke Luar Angkasa, Ini Alasannya

Search
close