Eiger Perkenalkan Ultralight Backpack, Terinspirasi dari Konsep Perbekalan Efektif, Ringan dan Aman

Eiger Perkenalkan Ultralight Backpack, Terinspirasi dari Konsep Perbekalan Efektif, Ringan dan Aman
access_time 2 bulan yang lalu

Eiger presents HIKEHOVER 45L

Eiger memperkenalkan artikel backpack terbarunya yang bernama HIKEHOVER 45L.

Produk tersebut merupakan hasil inovasi yang terinspirasi dari konsep Ultralight yang diperkenalkan Ray Jardine, seorang pemanjat asal Amerika.

Konsep terebut mengacu pada gaya petualangan dengan perbekalan seefektif dan seringan mungkin tanpa meninggalkan prinsip keamanan.

Baca juga: Vertical Short Film, Laman TikTok yang Hadirkan Film Pendek Vertikal Berkualitas Festival Film!

Ultralight: The Ray Jardine Way

Konsep Ultralight diperkenalkan pertapa kali dalam sebuah artikel di situs backpacker.com yang berjudul “Ultralight: The Ray Jardine Way.”

Artikel tersebut menyoal kegelisahan Jardine terhadap banyaknya pendaki yang tidak menikmati perjalanan, perjalanan, kesusahan atau bahkan tidak melanjutkan perjalanan ketika melakukan pendakian panjang (long hikes).

Menurutnya, pendaki harusnya bukan berfokus pada beban di pundak, namun pada lingkungan dan alam, yang merupakan alasan utama dalam pendakian.

Hal ini mendorongnya untuk mengombinasikan filosofi dan inovasi pendakian; dengan mengurangi beban, bahkan membuat beberapa perlengkapan pendakian sendiri agar perbekalannya makin ringan.

Konsep tersebut pun terus berkembang hingga dikenal dengan istilah Ultralight.

Dengan konsep Ultralight, pendaki dapat bergerak lebih cepat dan lincah karena bebannya ringan,” ujar Iwan “Kwecheng”, salah satu anggota EIGER Adventure Service Team.

Konsep ini menurut saya cocok untuk pendaki yang sudah expert atau sudah berpengalaman, karena semakin ringan beban yang dibawa, justru semakin tinggi pemahaman dan kehati-hatian kita saat berkegiatan.”

Baca juga: Sertifikat Vaksin Diusulkan Jadi Syarat Masuk Mall

HIKEHOVER 45L dari Eiger

Artikel ini dibuat dengan bahan nilon yang ringan dengan fitur coating self-healing, dimana tas ini dapat memperbaiki dirinya sendiri akibat dari tusukan kecil seperti duri dalam hitungan detik. Tas ini juga sudah dilengkapi dengan rain cover yang dapat memberikan perlindungan lebih dari gesekan ataupun tusukan.

HIKEHOVER berukuran 45L sudah dilengkapi dengan Aerovent Light Backsystem Technology, yang memaksimalkan aliran udara dan meminimalkan kontak langsung dengan punggung untuk kenyamanan pengguna saat membawa beban.

Perlu waktu hamper 1 tahun untuk mengembangkan HIKEHOVER karena konsep backpack seperti ini merupakan hal baru bagi EIGER.

Ini baru permulaan bagi EIGER dalam mengembangkan produk Ultralight,” ujar Oki Luthfi, desainer tas Eiger.

Tidak menutup kemungkinan, jika minat Eigerian terhadap Ultralight backpacking semakin tinggi, kami akan terus mengembangkan produk ultralight lainnya.”

Hadir dengan warna abu muda dan hitam, produk ini sudah bisa Anda dapatkan di www.eigeradventure.com dengan harga Rp1.519.000.

close

Eiger Perkenalkan Ultralight Backpack, Terinspirasi dari Konsep Perbekalan Efektif, Ringan dan Aman

Search
close