Dzaki Sukarno Harumkan Nama Bangsa di American Idol 2021, Walau Harus Gugur

Dzaki Sukarno American Idol 2021
access_time 6 bulan yang lalu

Dzaki Sukarno, yang baru-baru ini viral karena golden ticket yang ia dapatkan dalam ajang American Idol 2021, langkahnya harus terhenti.

Setelah berhasil hingga babak duet, di sinilah ia gagal menembus babak yang melibatkan kontestan lainnya tersebut. Namun, hal ini bukan berarti kegagalan total baginya. Setidaknya, Dzaki sudah mengharumkan nama Bangsa di Negeri Paman Sam itu dengan musik country-nya.

Dzaki Sukarno gugur di babak duet American Idol 2021

Peserta American Idol berdarah Indonesia Dzaki Sukarno
via Instagram/dzakisukarno

Kabar mengenai gugurnya Dzaki Sukarno ini juga muncul dari rekan duet sesama peserta American Idol-nya, Caleb Kennedy.

Walaupun Caleb lolos, ia sangat menyayangkan gugurnya Dzaki ke babak berikutnya.

Hey guys (aku) berhasil melewati babak duet, tapi sayang sekali rekanku Dzaki gak berhasil. Aku senang bisa mengenalmu. Kamu bener-bener kayak saudara! Love ya. @dzakisukarno.” tulisnya dalam keterangan foto bersama kawan barunya itu.

Selain itu, dalam pengumuman oleh akun Twitter resmi American Idol, nama Dzaki Sukarno tidak mereka sebutkan.

Pada babak Hollywood Duets ini, sebagian peserta memukau juri dengan usahanya masing-masing dalam pertunjukkan duetnya. Sementara itu, sebagian lainnya gagal dan tidak dapat melaju ke babak berikutnya.

Sebelumnya, Dzaki sudah berhasil dalam audisi virtual yang ia jalani dari tempat tinggalnya di New Mexico. Ini membawanya ke babak audisi langsung bersama juri Katy Perry, Lionel Richie, dan Luke Bryan.

Dengan genre musik country-nya, Dzaki berhasil mencuri hati para juri dan mendapatkan golden ticket.

Penyanyi country di Indonesia masih jarang, ini mimpi Dzaki

Selain Ebiet G. Ade dan beberapa penyanyi terkenal lain yang jumlahnya dapat dihitung dengan jari, di Indonesia kita masih jarang menemukan penyanyi bergenre country.

Dzaki Sukarno, mengungkapkan harapannya beberapa waktu lalu pada VOA Indonesia usai meraih golden ticket. Katanya, ia ingin membuat musiknya sendiri.

Selain itu, ia ingin mempopulerkan namanya, terutama sebagai penyanyi genre country dari Indonesia. Ia menjelaskan bahwa ia ingin jadi salah satu yang pertama di Indonesia.

Semangat terus buat Dzaki Sukarno, tetap berkarya!

Baca juga:

close

Dzaki Sukarno Harumkan Nama Bangsa di American Idol 2021, Walau Harus Gugur

Search
close