Dwayne Johnson Ditantang Petarung UFC Karena Protesnya Terhadap Donald Trump

Dwayne Johnson Ditantang UFC
access_time 1 tahun yang lalu

Ortiz sebut Dwayne Johnson ‘memalukan’ karena tidak menunjukkan askinya secara aktif

Kematian George Floyd memicu respon dari sejumlah pihak. Salah satunya dari kalangan artis seperti Dwayne “The Rock” Johnson.

Protes tersebut disampaikan lewat sebuah video yang diunggah pada hari Kamis (4/6/2020) lalu. Dalam video tersebut, Dwayne Johnson mengkritik Donald Trump dan sikapnya terhadap kematian George Floyd yang tidak mencerminkan kepemimpinan seorang presiden.

Video kritik berdurasi hampir 9 menit tersebut banjir pujian, baik dari para penggemar maupun dari kalangan artis. Sayangnya, video tersebut juga memicu respon negatif, salah satunya dari Tito Ortiz yang merupakan mantan atlet UFC.

Menurut Ortiz, Dwayne Johnson dan para selebritis lainnya harusnya bisa menunjukkan dukungan aktif atas krisis yang terjadi di Amerika Serikat.

Beberapa hari lalu, kalian tahu bahwa aku adalah penggemar besar ‘The Rock,’ Dwayne Johnson dan ketika ia mempertanyaan ‘dimana presiden kita’ atau ‘dimana dia,” jelas Ortiz.

View this post on Instagram

#AmericaStrong

A post shared by Tito Ortiz (@titoortiz1999) on

Kau tahu Dwayne, dimana kamu untuk kota mu?” tanya Ortiz.

Aku turun ke jalan selama sembilan jam, untuk kota ku, berusaha mempertahankannya. Dimana kamu untuk kota mu?,” lanjut Ortiz. “Kalian para selebritis, aku memanggil kalian semua. Apakah kalian akan membiarkan mereka menghancurkan kota kalian? Memalukan.”

Aku bisa melihat bahwa kalian adalah bagian dari sebuah agenda, dan merawat negara ini bukanlah bagian dari agenda itu.”

Demonstrasi George Floyd oleh berbagai kalangan

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kematian George Floyd karena kekerasan polisi beberapa waktu lalu memang berhasil memicu kemarahan polisi dan demonstrasi menentang rasialisme.

View this post on Instagram

King Kendrick. [photo by @saulopez]

A post shared by COMPLEX (@complex) on

Beberapa artis Amerika serikat seperti Kanye West, J. Cole dan Kendrick Lamar diketahui turun langsung ke jalan karena isu ini.

Sementara itu para pemain Bundesliga juga turut melakukan aksi protes, dari lapangan sepak bola.

Yang tak kalak menarik, protes ditunjukkan oleh kelompok aktivis hacker yang dikenal dengan nama Anonymous.

Lewat sebuah video yang mereka unggah ke Twitter, mereka mengungkapkan bahwa mereka siap mengambil langkah sendiri: dengan membeberkan tindak kriminal yang dilakukan pihak kepolisian pada dunia.

Kalian ada untuk menjaga ketertiban publik demi kepentingan mereka yang berkuasa, bukan untuk memberikan rasa aman untuk masyarakat yang dikendalikan,” jelas sosok bertopeng di video tersebut.

close

Dwayne Johnson Ditantang Petarung UFC Karena Protesnya Terhadap Donald Trump

Search
close