Dukung George Floyd, Ini Cara Aksi Protes Para Pemain Bundesliga

access_time 1 tahun yang lalu

Tanpa keributan, para bintang Bundesliga ini bisa tunjukkan dukungannya lewat sepak bola

Akhir-akhir ini, dunia medsos sedang diramaikan dengan kasus kematian George Floyd di Amerika Serikat, setelah polisi bernama Derek Chauvin menekan lehernya menggunakan lutut atas dugaan belanja menggunakan uang palsu.

Warga Amerika Serikat pun akhirnya turun ke jalan dan melaksanakan aksi protes dan menuntun keadilan untuk masyarakat kulit hitam. Namun, segala aksi protes ternyata bisa dilakukan tidak dengan kekerasan loh.

Seperti yang dilakukan para bintang Bundesliga, yang ikut melakukan aksi protes terhadap kematian George Floyd lewat sepak bola.

Weston McKennie

Schalke's Weston McKennie wears an armband with the words
via AFP Photos

Gelandang muda asal Amerika Serikat, Weston McKennie menunjukkan dukungan untuk George Floyd dengan menggunakan armband bertuliskan Justice for George di lengan kirinya.

Ia terlihat menggunakannya saat timnya, Schalke 04 sedang bertanding melawan Werder Bremen di Gelsenklrchen.

Marcus Thuram

Moenchengladbach's Marcus Thuram taking the knee after scoring his side's second goal during the German Bundesliga soccer match between Borussia Moenchengladbach and Union Berlin in Moenchengladbach, Germany, Sunday, May 31, 2020. The German Bundesliga becomes the world's first major soccer league to resume after a two-month suspension because of the coronavirus pandemic. (AP Photo/Martin Meissner, Pool)
via AP Photo

Begitu juga dengan yang dilakukan penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram yang menunjukkan dukungannya terhadap George Floyd dalam selebrasinya. Usai mencetak gol ke gawang Union Berlin, Thuram berlutut dan berdoa untuk George Floyd.

Jadon Sacho

Jadon Sancho of Borussia Dortmund celebrates scoring his teams second goal of the game with a 'Justice for George Floyd' shirt during the German Bundesliga soccer match between SC Paderborn 07 and Borussia Dortmund at Benteler Arena in Paderborn, Germany, Sunday, May 31, 2020. Because of the coronavirus outbreak all soccer matches of the German Bundesliga take place without spectators. (Lars Baron/Pool via AP)
via AFP

Pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sacho juga terlihat melakukan aksi protes dalam laganya melawan Paderborn. Sacho memperlihatkan kaos dalamnya saat melakukan selebrasi dengan tulisan Justice for George Floyd.

Ia sengaja menunjukkan tulisan tersebut dan berdiri di depan fotografer untuk diabadikan sebagai bentuk dukungannya.

Achraf Hakim

Dortmund's Moroccan defender Achraf Hakimi shows a
via AFP

Begitu juga dengan pemain asal Maroko, Achraf Hakimi yang menunjukkan hal yang sama dengan Jadon Sacho. Ia mengangkat jersey-nya saat mencetak gol ke gawang Paderborn dan memperlihatkan kaos dalamnya yang bertuliskan Justice for George Floyd.

_

Well, ternyata melakukan aksi protes bisa dilakukan dengan banyak hal. Contohnya ya seperti para bintang Bundesliga di atas, sambil bertanding, mereka juga bisa memperlihatkan bentuk dukungannya terhadap isu sosial yang sedang terjadi.

close

Dukung George Floyd, Ini Cara Aksi Protes Para Pemain Bundesliga

Search
close