Dua Episode SpongeBob SquarePants Dihapus Oleh Nickelodeon

Dua Episode SpongeBob SquarePants Dihapus Oleh Nickelodeon
access_time 4 bulan yang lalu

Kedua episode serial SpongeBob SquarePants dinilai problematis

SpongeBob SquarePants harus kehilangan dua episodenya.

Kedua episode tersebut adalah “Mid-Life Crustacean” dan “Kwarantined Krab” yang dinilai problematis dan tak pantas ditayangkan untuk penonton anak-anak.

Baca juga: Cerita Dibalik Karya-Karya Isha Hening

Plot episode yang ditarik dari peredaran

“Mid-Life Crustacean” berkisah tentang Mr. Krabs yang menderita mid-life crisis dan memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama SpongeBob dan Patrick.

Pada satu titik, Patrick pun mengajak Mr. Krabs untuk mencuri pakaian dalam perempuan.

Pihak Nickelodeon pun sempat diminta keterangan terkait penarikan episode ini, namun mereka memilih untuk merespon dengan mengatakan “No comment.”

Season 3 The Great Snail Race GIF by SpongeBob SquarePants - Find & Share  on GIPHY

Sementara itu, episode “Kwarantined Krab” ditarik karena punya banyak kesamaan dengan kondisi pandemi dan karantina yang dijalani banyak orang hingga saat ini.

Episode tersebut mengisahkan seorang inspektur kesehatan yang mengunjungu Krusty Krab dan menemukan kasus “flu kerang.” Karenanya, semua penghuni resoran tersebut harus dikarantina.

Meski begitu, episode tersebut ternyata sudah dibuat sebelum tahun 2020.

Kisah ‘Kwarantined Krab’ bersirkulasi pada virus, jadi kami kami memutuskan untuk tidak menyiarkannya karena berkaitan dengan kondisi pandemi yang berlangsung secara global saat ini,” jelas perwakilan Nickelodeon.

Discuss Everything About Encyclopedia SpongeBobia | Fandom

Baca juga: Mau Belajar dari Bujangan Urban? Begini Proses Kreatifnya!

Konten baru dari SpongeBob

Meski kehilangan dua episode, lo tentu nggak perlu sedih.

Selain karena jumlah episodenya yang begitu banyak, Nickelodeon juga menciptakan rumah sang karakter utama versi asli!

Rumah tersebut dibangun di pantai Seal, California untuk mempromosikan film baru SpongeBob.

Semua detail rumah tersebut adalah replika dari versi animasi dari kartun tersebut.

Para fans pun bisa masuk dan melihat interior yang sama persis dengan kartun tersebut; mulai dari kursi tv merah yang biasa SpongeBob tempati, dapur dengan dekorasi Krusty Krab, hingga tempat tidur.

The SpongeBob Movie: Sponge on the Run Paramount Animation Paramount+ Nickelodeon SpongeBob Squarepants Pineapple Home Stay IRL Seal Beach California Squidward Patrick Star Cartoon Krusty Krab

Nggak cuma itu, Nickelodeon menyiapkan dua program spin-off dari serial original-nya.

Serial yang pertama akan berjudul Kamp Koral dan akan menceritakan petualangan SpongeBob dan teman-temannya di kemah musim panas.

Ramsey Naito, selaku Executive Vice President di Animation Production and Development Nickelodeon baru-baru ini bikin pernyataan tentang serial ini.

Saat karakter-karakter kita yang masih kecil ini bertemu untuk pertama kalinya di ‘Kamp Koral: SpongeBob’s Under Years’, ada chemistry instan di antara mereka yang hanya bisa diwujudkan oleh talenta hebat yang sudah ada bersama mereka selama dua dekade terakhir,” ujarnya Naito.

Kami sangat senang karena pemeran asli SpongeBob akan bergabung di serial baru yang segar, lucu, dan beranimasi bagus ini.” lanjutnya.

Kamp Koral, Spin-off SpongeBob SquarePants

Selain itu, akan ada pula “The Patrcik Star Show” yang fokus pada karakter Patrick Star.

Nickelodeon sedang menyelam lebih dalam ke Bikini Bottom untuk dapat memberikan fans cerita tentang masa muda Patrick bersama keluarganya. Tentunya dengan komedi khas miliknya,” tutur Ramsey Naito, kepala animasi Nickelodeon.

The Patrick Star Show Dapatkan Lampu Hijau Dari Nickelodeon

close

Dua Episode SpongeBob SquarePants Dihapus Oleh Nickelodeon

Search
close